Breaking News:

Pemprov Kalbar Luncurkan Aplikasi SIAP Kalbar

Aplikasi SIAP KALBAR, Jembatan Komunikasi Pimpinan Daerah dan Masyarakat Persembahan Biro Administrasi Pimpinan, CEPAT SIGAP PRIMA.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Humas Pemprov Kalbar
Peluncuran Aplikasi SIAP KALBAR yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. File Humas Pemprov Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Administrasi Pimpinan Kalimantan Barat (SIAP KALBAR).

Aplikasi yang berisi berbagai informasi seputaran Pemerintah Provinsi Kalimantan di launching oleh Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, Darmadi Utomo, S.STP., M.AP. secara virtual di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Biro Adpim Setda Prov Kalbar yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat secara virtual, Pontianak, Selasa 23 November 2021.

Usai meluncurkan Aplikasi SIAP KALBAR, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan berharap aplikasi ini selalu dipergunakan dan dapat terus diperbaiki, sehingga kedepannya dapat terintegrasi dengan perangkat daerah yang lain.

"Saat ini Biro Adpim Setda Prov Kalbar memiliki sebuah aplikasi yang menjadi kanal utama branding untuk pimpinan daerah, karena berdasarkan fungsinya, Biro Adpim merupakan beranda terdepan wajah Kalimantan Barat yang memiliki informasi memadai untuk pimpinan daerah," jelas Kabag Makopim.

Dinilai Optimal Dalam Penyerapan Anggaran, Kejati Kalbar Terima Penghargaan

Selain itu, penyusunan dan informasi pembangunan dapat disampaikan kepada masyarakat dengan jujur, cepat, tepat, dan prima.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan juga menjelaskan SIAP Kalbar merupakan aplikasi Android berbasis webview yang berisikan informasi tentang terkait Pemerintah Provinsi Kalbar, diantaranya Profil dan keterbukaan informasi yang disajikan Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dan pejabat daerah yang mewakili serta Ketua Tim Penggerak PKK yang tersaji dalam bentuk rilis berita, foto, dan video kegiatan.

Agenda kegiatan Pimpinan Daerah. Di dalam fitur agenda kegiatan, tidak hanya tersaji informasi nama kegiatan, waktu dan tempat acara, namun tersedia juga link/saluran tautan materi pimpinan daerah pada kegiatan tersebut;

Materi Pimpinan Daerah, berupa Sambutan Gubernur, Wakil Gubernur, maupun Sekretaris Daerah.

Kemudian, materi berupa Pointer, serta infografis paparan kepala daerah yang dapat dilihat atau diunduh, sehingga memudahkan pimpinan untuk membaca sambutan/pidato dan paparan tersebut. Fitur ini menjadi database informasi yang dibutuhkan pimpinan untuk mengambil kebijakan, serta dapat diubah secara real time sesuai perkembangannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved