Breaking News:

Kabar Gembira, Ketua Komisi V DPR RI Sampaikan Pembangunan JK I Tinggal Dilelang

Jika lelang atau tender proyek pembangunan tersebut mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2021 mendatang, maka kontruksinya bisa dimulai tahun 2022.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus saat menghadiri kegiatan Padat Karya program Kementrian Perhubungan yang digelar oleh UPBU Kelas II Bandara Tebelian Sintang, Sabtu 25 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyampaikan, kabar gembira bagi warga Kalimantan Barat khusunya bagi warga Kota Pontianak yang merasa resah atas kemacetan di Kota Pontianak, lantaran kata dia, pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, saat ini hanya tinggal pelelangannya saja.

“Pembangunan duplikasi jembatan Kapuas I, kita tinggal lelang saja,” katanya belum lama ini.

Jika lelang atau tender proyek pembangunan tersebut mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2021 mendatang, maka kontruksinya bisa dimulai tahun 2022.

Selain itu, Lasarus menyampaikan, bahwa tidak hanya pembangunan duplikasi jembatan Kapuas I saja, ia juga menerangkan, jembatan Kapuas III pun akan dibangun.

Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Tahun 2022 Mulai Dibangun

"Hanya saja dokumen pembangunannya dalam persiapan, " kata Ketua DPD PDIP Kalbar.

Lasarus menerangkan, bahwa ada beberapa pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah pusat di Kalbar, seperti jalan penghubung dari Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kalbar menuju titik batas dengan Kaltim.

"Pengerjaan terus berjalan, hanya saja pertemuan titik batas dengan Kaltim yang belum singkron, jauh selisih titik temunya dengan jalur yang ditetapkan dari arah Kaltim, " ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pada pekan depan dirinya bersama Menteri PUPR akan melakukan peninjauan kembali pembangunannya terkait pembangunan tersebut. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved