Breaking News:

Buka Rakernis Tahti, Wakapolda Kalbar Evaluasi Banyaknya Tahanan di Rutan Mako Polres

Kita akan melakukan forum discussion group bersama pihak kejaksaan di level pimpinan hingga Mabes Polri

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polda Kalbar
Wakapolda Kalbar Brigjen. Pol Asep Safrudin, S.I.K, M.H. didampingi Dir Tahti Polda Kalbar AKBP Wawan Tri Kartika, S.I.K.,M.H buka Rakernis dan dihadiri oleh para Kasat Tahanan dan Barang Bukti ( Tahti ) perwakilan polres jajaran Polda Kalbar, Selasa 23 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktorat Tahti Polda Kalbar menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Tahti Jajaran Polda Kalbar, dengan bertemakan “Dengan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) Pengurusan Tahanan Pada Rumah Tahanan dan Barang Bukti Menggunakan E-Cermat Dapat Mewujudkan Pori Yang Presisi”, di Aula Sentarum SPN Polda Kalbar, Selasa 23 November 2021.

Rakernis ini dibuka langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K, M.H. didampingi Dir Tahti Polda Kalbar AKBP Wawan Tri Kartika, S.I.K.,M.H dan dihadiri oleh para Kasat Tahanan dan Barang Bukti ( Tahti ) perwakilan polres jajaran Polda Kalbar.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Kalbar dalam sambutannya menyampaikan evaluasi masih adanya beberapa polsek di kewilayahan yang melimpahkan tahanannya ke mako jaga tahanan polres sehingga terjadi penumpukan jumlah tahanan di mako jaga tahanan polres tersebut yang dapat mengakibatkan rawan kaburnya tahanan disamping itu masih ada juga beberapa tahanan titipan kejaksaan.

“Kita akan melakukan forum discussion group bersama pihak kejaksaan di level pimpinan hingga Mabes Polri mengenai kebijakan penitipan tahanan kejaksaan ”ungkap Asep.

Buka Rakernis Keuangan, Kapolda Kalbar Minta Jajarannya Profesional dalam Melaksanakan Tugas

Wakapolda Kalbar menyampaikan untuk fungsi tahti memiliki tanggung jawab yang besar terhadap tugas dalam menyelenggarakan kegiatan pengamanan dengan meliputi penjagaan, pengawalan, perawatan tahanan, pelayanan kesehatan tahanan dan pembinaan tahanan serta mengelola barang bukti dan administrasinya dengan baik kedepannya.

“Kepada Dir Tahti agar dibuatkan SOP yang dirinci betul secara detail celah-celah atau langkah-langkah yang harus dilakukan terkait dengan tugas-tugas pokok, fungsi dan kewenangan Direktorat Tahti ”, tutup Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved