Breaking News:

Sukseskan Vaksinasi Massal di Rumah Melayu, Diskominfo Singkawang Sediakan Internet Kencang

Kepala Diskominfo Singkawang, Evan Ernada mengatakan Jaringan internet berkecepatan tinggi itu bertujuan untuk mempermudah proses vaksinasi dan pendat

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Singkawang, Evan Ernanda. Senin 22 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam mensukseskan program Vaksinasi massal di Rumah Melayu, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Singkawang membantu menyediakan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Kepala Diskominfo Singkawang, Evan Ernada mengatakan Jaringan internet berkecepatan tinggi itu bertujuan untuk mempermudah proses vaksinasi dan pendataan warga.

"Karena memang dibutuhkan jaringan internet yang baik dan lancar, apabila jaringan internet lamban, tentu memperlambat proses vaksinasi," ujar Evan, Senin 22 November 2021.

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Gabungan Gelar Patroli Malam di Singkawang

Selain di Rumah Melayu, jaringan internet cepat juga telah disediakan Kominfo ke 10 puskesmas di Kota Singkawang untuk kelancaran program percepatan vaksinasi di Puskesmas.

"Kami juga mendukung dengan jaringan internet di Puskesmas, karena tanpanya proses vaksinasi tidak akan berjalan," ujarnya.

Selain itu, Evan mengakui adanya kendala dalam memenuhi kebutuhan internet untuk pelakaanaan vaksinasi ini, yakni banyaknya permintaan akan kebutuhan dukungan jaringan internet.

Sedangkan, tim pelaksana yang terjun langsung menjawab kebutuhan tersebut sangat terbatas.

"Ada pula gangguan jaringan yang terjadi pada pelaksanaan vaksinasi, meski tidak signifikan. Boleh dibilang penanganan dan dukungan yang baik terus dihadirkan Dinas Kominfo Singkawang," katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Singkawang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved