Breaking News:

Kapolsek Pastikan Karhutla di Gunung Selindung Salatiga Sudah Padam

KBP Laba Meliala melalui Kapolsek Pemangkat, AKP Firah Meydar Hasan menyampaikan hal yang sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabup

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di gunung Selindung, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas, pada malam hari tadi, oleh tim gabungan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - AKBP Laba Meliala melalui Kapolsek Pemangkat, AKP Firah Meydar Hasan menyampaikan hal yang sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas.

Kata dia, Karhutla tersebut sudah bisa di padamkan pada malam hari tadi, berkat bantuan dan gotong royong dari warga setempat.

"Petugas sudah berhasil memadamkan api," ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin 22 November 2021.

Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Mendalok Sungai Kunyit Hadirkan Ustad Hatoli dari Kabupaten Sambas

Kata dia, petugas di lapangan dibantu oleh warga dan pemuda di Desa setempat untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

"Dibantu oleh relawan anak muda dari Salatiga, Bhabinkamtibmas, personel Polsek Pemangkat, Babinsa dan Kepala Desa, kebakaran ini bisa dipadamkan pada malam hari tadi," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di gunung Selindung, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas, pada malam hari tadi.

Kebakaran itu sontak menjadi perhatian semua pihak, dan tidak terkecuali dari personel TNI-Polri. Mereka lansung turun ke lapangan untuk ikut bersama masyarakat memadamkan api.  (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved