Breaking News:

Fakta Oknum Polisi Pontianak Dipecat karena Cabuli Anak Pelanggar Lalu Lintas

Pemecatan DY secara resmi dipimpin Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra dalam upacara di halaman Mapolresta Pontianak, Senin 22 November 202

Editor: Nasaruddin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Brigadir DY, anggota Polresta Pontianak yang tersandung kasus pencabulan anak pelanggar lalu lintas resmi dipecat.

Pemecatan DY secara resmi dipimpin Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra dalam upacara di halaman Mapolresta Pontianak, Senin 22 November 2021

Andi Herindra mengatakan, pemecatan DY berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor Kep/523/X/2021, tanggal 27 Oktober 2021 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Seorang Polisi di Pontianak Dipecat karena Cabuli Pelanggar Lalu Lintas

Menurut Kapolresta, Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap personel Polresta Pontianak Kota tersebut sudah melalui proses cukup panjang melalui sidang Kode Etik Profesi Polri dengan keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Berikut ini beberapa fakta yang Tribun rangkum terkait kasus tersebut:

1. Terjadi di September 2020

Kasus pencabulan itu berawal saat korban dan temannya tertangkap anggota kepolisian karena diduga melakukan pelanggaran lalu lintas di perempatan Jalan Imam Bonjol-Tanjungpura Pontianak, Selasa 15 September 2020 malam.

Kemudian, oleh oknum anggota tersebut keduanya dibawa ke dalam pos polisi terdekat.

Namun, tak berapa lama, korban dibawa ke sebuah hotel.

Oknum polisi itu melakukan tindak pidana kejahatan kekerasan seksual dan disiplin anggota.

Seorang Polisi di Pontianak Dipecat karena Cabuli Pelanggar Lalu Lintas

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved