Breaking News:

DPP PKS Sumbang Perahu Karet untuk Relawan

"Dengan adanya perahu karet dan life jacket sangat membantu aktivitas relawan untuk dalam menyalurkan bantuan bantuan seperti makanan siap saji, dan k

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/dpdpkas
Seorang relawan PKS di tengah banjir Kabupaten Sintang baru baru ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Banjir di Kabupaten Sintang yang belum surut membuat Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS menyumbangkan sebuah perahu karet untuk relawan PKS yang hingga saat ini membantu warga terdampak banjir.

“Perahu karet berwarna biru itu diterima Ketua Bidang Kesos DPW PKS Kalbar, pada Sabtu kemarin di kantor DPW PKS Kalbar Jalan Danau Sentarum, Pontianak,” kata Ketua Bidang Kesos DPW PKS Kalbar Yon Kusnedi, dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Senin 22 November 2021.

Yon Kusnedi yang menerima langsung kiriman perahu karet, mengucapkan terimakasih kepada DPP PKS, dan langsung dibawa ke Sintang untuk membantu tim Relawan PKS (RPKS).

"Alhamdulillah, terimakasih kepada DPP PKS, khususnya ibu Netty Heryawan, yang telah memberikan kami Perahu karet, insya Allah akan sangat membantu tim RPKS dalam memberikan pelayanan bagi warga yang hingga kini terdampak banjir," ujarnya.

Selain perahu karet, DPP PKS juga memberikan bantuan berupa Life Jacket untuk para relawan. Selama ini para relawan mengalami kendala dalam menjangkau daerah yang terpencil, karena sulitnya alat transportasi dan medan yang cukup tinggi banjirnya.

Terima Bantuan Pemprov Kalbar, Bupati Melawi Sampaikan Data Terkait Banjir

"Dengan adanya perahu karet dan life jacket sangat membantu aktivitas relawan untuk dalam menyalurkan bantuan bantuan seperti makanan siap saji, dan kebutuhan pokok lainnya," tambahnya.

Di tempat terpisah, Arif Joni, Ketua DPW PKS Kalbar, sangat bersyukur atas datangnya perahu karet dan life jacket sumbangan dari DPP PKS.

"Alhamdulillah, ini merupakan perhatian serius dari DPP, bahwa apa yang terjadi di Sintang merupakan masalah yang harus diselesaikan secara nasional, sudah sebulan lebih warga mengalami banjir, dan bantuan ini memudahkan kami di lapangan untuk bergerak lebih cepat, lebih jauh dan lebih banyak yang terbantu, " jelasnya.

Arif Joni juga mengatakan DPW PKS Kalbar terus memantau dan mengumpulkan donasi untuk membantu warga Sintang.

"Insya Allah kami terus mengawal, dengan adanya tim RPKS informasi yang hari perhari sehingga kebutuhan warga bisa kita kordinasi kan dan tetap salurkan bantuan, semoga banjir segera surut, dan warga kembali beraktivitas normal, dan pastinya PKS siap membantu dan melayani warga," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved