Breaking News:

Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Imbau Warga Antisipasi Penularan Penyakit Pasca Banjir

Terutama pasca banjir yang mengakibatkan banyaknya sampah dan lumpur yang menggenangi pemukiman warga dan genangan air yang menjadi sumber penyakit.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Kondisi banjir di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar yang sudah mulai surut, Senin 22 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Antisipasi penyakit paska bencana, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau imbau masyarakat jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, Senin 22 November 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengimbau masyarakat khususnya di wilayah terdampak banjir agar dapat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Terutama pasca banjir yang mengakibatkan banyaknya sampah dan lumpur yang menggenangi pemukiman warga dan genangan air yang menjadi sumber penyakit.

DAMPAK BANJIR Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau Menurun

" kita harus waspada penyakit paska banjir, seperti diare, DBD, penyakit kulit, ini berkaitan dengan kebersihan lingkungan, rumah dan sebagainya. Kita menghimbau masyarakat betul-betul menjaga kebersihan, konsumsi air yang matang dan bersih, genangan air dan sampah dibersihkan," kata Henry Alpius.

Selain itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau juga masih membuka posko siaga bencana dan memberikan pelayanan kesehatan secara door to door.

Sementara bagi masyarakat yang mengalami sejumlah gejala seperti demam, gatal-gatal, atau dalam kondisi hamil dan lansia diminta untuk segera ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk pengobatan secara gratis. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved