Breaking News:

Curi Besi Mesin Hidrolik Tempat Cuci Mobil, Juru Pemuda 26 Tahun di Pontianak Diringkus Polisi

Menindaklanjuti laporan korban, dari hasil TKP dan pemeriksaan CCTV, unit Reskrim Polsek Pontianak Kota berhasil mengidentifikasi pelaku.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Polsek Pontianak Kota.
tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas kepolisian. File Polsek Pontianak Kota. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mencuri besi penyangga mesin hidrolik ditempat pencucian mobil, seorang pria 26 tahun yang biasa disapa Izal diringkus unit Reskrim Polsek Pontianak Kota.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto menyampaikan bahwa pencurian ini terjadi pada Senin 12 November 2021 lalu.

Saat itu, korban pemilik pencucian mobil di jalan Ujung Pandang, Kecamatan Pontianak Kota melaporkan bahwa besi X yang digunakan sebagai penyangga mobil pada mesin hidrolik ditempatnya usaha hilang.

Atas kejadian itu, korban merugi hingga mencapai 4,3 Juta rupiah.

Owner Nasi Habib Buka Cabang Baru, Wako Pontianak Sebut Warnai Macam Ragam Kuliner

Menindaklanjuti laporan korban, dari hasil TKP dan pemeriksaan CCTV, unit Reskrim Polsek Pontianak Kota berhasil mengidentifikasi pelaku.

"Pada Jumat 19 November 2021 sorw, Anggota mendapat informasi bahwa izal berada di jalan dr. Wahidin sedang memarkir, dan saat itu anggota langsung mengamankannya,"ujar AKP Indra, senin 22 November 2021.

Dari hasil interogasi, Izal mengakui perbuatannya yang telah mencuri besi X milik korban, ia mengaku bahwa pencurian itu dilakukannya pada Senin 08 November 2021 pukul 02.10.

Saat itu ia mengatakan datang sendiri ke lokasi dengan menggunakan sepeda motornya, saat suasana sepi ia langsung mengangkut besi X itu dan membawanya pergi.

Atas perbuatannya, Izal akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan 362 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved