Breaking News:

Zulfidar Nilai Keberadaan Pohon Mampu Serap Air Membantu Tidak Terjadi Genangan

"Kita melihat sudah terbukti penataannya rapi dan asri. Maka kita dukung hal itu. Namun di samping itu, tentu harus dijaga dengan baik," katanya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar. DHO 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak bersama para komunitas tengah gencar melakukan penghijauan dengan penanaman pohon berbagai jenis.

Penanaman pohon tersebut, bertujuan untuk menyerap air melalui dan menjadikan kota Pontianak sebagai kawasan asri dengan udara segar.

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, bahwa memang perlu adanya peningkatan penanaman pohon dalam rangka menjaga kualitas udara dan penyerapan air.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa setiap tahunnya kota Pontianak selalu terkena genangan banjir yang diakibatkan oleh air pasang dan hujan.

Peringati Hari Pohon Sedunia, Wako Edi Kamtono Bersama Lakukan Penanaman Pohon

"Seandainya kita menanam pohon dengan baik dan teratur tentu bisa membantu untuk tidak terjadi genangan banjir, " ujarnya.

Ia menilai, sejauh ini pemerintah sudah maksimal dalam melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya genangan banjir.

Sehingga, beriringnya setiap tahun warg kota Pontianak selalu bertambah, perlu digencarkan juga dalam penanaman pohon.

"Maka dalam hal ini juga pemerintah berhasil menjadikan sebagai kota yang berpotensi untuk warga berinvestasi. Ini bukti keberhasilan Pemkot, namun disamping itu ada juga masalah yang harus dihadapi seperti genangan banjir," pungkasnya.

Satu diantara warga Kota Pontianak, Sulaiman (34) mengatakan, dirinya mendukung atas program pemerintah untuk melakukan penghijauan.

Namun dirinya juga berharap agar program tersebut juga dibarengi dengan perawatannya.

"Kita melihat sudah terbukti penataannya rapi dan asri. Maka kita dukung hal itu. Namun di samping itu, tentu harus dijaga dengan baik," katanya.

Sebagai, warga Kota, dirinya menyadari, bahwa dampak dari kondisi alam seperti genangan banjir setiap tahunnya sangat dimasak. Sehingga memang dinilai perlu adanya upaya yang lebih maksimal.

"Pohon ini juga bisa menghadirkan udara segar, " kelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved