Breaking News:

Sutarmidji Salurkan Bantuan Banjir Presiden dan Pemprov Kalbar di Kabupaten Sekadau

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji salurkan bantuan Presiden dan bantuan Pemprov Kalbar kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sekadau,

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Penyaluran secara simbolis oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji kepada Bupati Sekadau, Aron di UMKM Centre Sekadau disaksikan Forkompimda dan SKPD di Kabupaten Sekadau, Minggu 21 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji salurkan bantuan Presiden dan bantuan Pemprov Kalbar kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Minggu 21 November 2021.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji kepada Bupati Sekadau, Aron di UMKM Centre Sekadau disaksikan Forkompimda dan SKPD di Kabupaten Sekadau.

Bantuan itu diantaranya bantuan Presiden sebanyak 3000 paket sembako, bantuan Gubernur 500 kilogram beras, 280 mie instan, 15.120 butir telur ayam, 30 dus mineral, 100 paket perlengkapan bayi, tenda rangka, Valbed, oxygen concentrator 40 unit, APD 320 pcs, masker bedah 63.000 psc, masker anak 60.000 pcs, handscoon 6000 pcs.

Sutarmidji Minta Pemkab Sekadau Tetap Fokus Terhadap Penanggulangan Pandemi Covid-19

Pada kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji mengingatkan agar Pemkab Sekadau selalu berkoordinasi dalam menangani banjir dan paska banjir saat ini. Terutama dalam hal kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak banjir, seperti kesehatan, logistik dan penataan ruang paska banjir.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron mengatakan saat ini banjir sudah berangsur surut dengan ketinggian air bervariasi dari 50 centimeter hingga 1.90 meter. Di beberapa wilayah dikatakan sudah ada warga yang mulai membersihkan rumah-rumah paska banjir.

Di beberapa tempat dapur umum juga sudah ada yang ditutup, sedangkan bantuan terus disalurkan melalui Pemerintah Desa. " Yang menjadi perhatian serius ini paska banjir, sudah ada masyarakat yang mengeluhkan gatal, diare, DBD dan kita sudah minta dinas terkait lebih fokus. Kita minta juga Pemdes untuk segera melaporkan jika ada warga yang mulai terserang penyakit paska banjir," kata Bupati Aron.

Diakhir, Bupati mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah RI dan Provinsi khusus di Kabupaten Sekadau, sehingga banyak sekali bantuan yang dapat diberikan bagi masyarakat. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved