Breaking News:

Peringati Hari Pohon Sedunia, Wako Edi Kamtono Bersama Lakukan Penanaman Pohon

Wako Edi memilih menanam pohon di tepian Parit Sungai Raya Dalam yang sudah selesai penurapannya. Ia menyebut ratusan pohon buah-buahan seperti keleng

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menanam pohon di tepian Parit Sungai Raya Dalam memperingati Hari Pohon Sedunia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memperingati Hari Pohon Sedunia atau World Tree Day pada 21 November 2021 ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama komunitas serta camat dan lurah melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi yang dinilai perlu adanya penanaman pohon. 

Sementara, Wako Edi memilih menanam pohon di tepian Parit Sungai Raya Dalam yang sudah selesai penurapannya. Ia menyebut ratusan pohon buah-buahan seperti kelengkeng, matoa, dan jambu yang ditanam. 

"Kita akan jadikan kawasan asri, teratur dan bersih dengan pohon peneduh di sepanjang jalan sehingga memberikan suasana teduh di kawasan itu," ukata Edi usai menanam pohon, Minggu 21 November 2021.

Sekda Kota Pontianak Lepas Armada Bantuan Kemanusiaan ACT Kalbar Bantuan Korban Banjir

Wako Edi mengajak kepada warga Kota Pontianak agar lebih giat menanam pohon di manapun tempatnya yang layak untuk ditanami pohon. 

"Jenis pohon yang ditanami bisa pohon peneduh atau buah-buahan. Tetapi yang paling penting, kita mengajak masyarakat memelihara dan merawat pohon-pohon yang ada karena pohon itu sangat berguna bagi lingkungan dan makhluk hidup di sekitarnya," ucapnya. 

Penanaman pohon tersebut, bukan tanpa alasan, sebab menurut Edi, banyak kegunaan dan manfaat dari pohon. 

"Selain memproduksi oksigen, pohon juga menyerap karbondioksida serta gas-gas beracun lain. Pohon juga berfungsi untuk keindahan dan keasrian lingkungan sehingga membuat siapapun merasa nyaman, " katanya. 

"Mengingat fungsi pohon yang sangat vital bagi makhluk hidup dan lingkungan, maka menjaga dan merawat pohon merupakan upaya yang penting untuk keberlangsungan kehidupan di bumi ini," pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved