Breaking News:

MotoGP

Kalender MotoGP 2022 Seri Mandalika Cirkuit Lengkap Update Daftar Pembalap

Sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 12 November 2021.

Editor: Zulkifli
.
Para pebalap WSBK menjajal sirkuit pada sesi latihan bebas (free practice) 1, Jumat 19 November 2021 di Sirkuit Mandalika Indonesia.(KOMPAS.com/Mochamad Sadheli) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sirkuit Mandalika siap menyambut event selanjutnya usai sukses menggelar balapan terakhir World Superbike 2021 Minggu 21 November 2021.

Selanjutnya Pertamina Mandalika International Street Cirkuit bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2022 yang direncanakan pada 20 Maret 2022 mendatang.

Balapan MotoGP  2022 dijadwalkan berlangsung sebanyak 21 seri. Dua seri di antaranya merupakan seri baru yakni MotoGP Indonesia dan MotoGP Finlandia.

LIVE RACE 2 WSBK Mandalika Hari Ini Minggu 21 November 2021 & Hasil Race 1 Jonathan Rea Juara

Berikut sekilas tentang Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah menyedot perhatian publik.

Sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 12 November 2021.

Sirkuit ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB

Setelah diresmikan, sirkuit ini siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia. Sementara itu yang ditunggu-tunggu, Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender MotoGP 2022 dan akan menjadi tuan rumah seri balapan ke-2 pada 20 Maret 2022.

Pembangunan Sirkuit Mandalika menelan biaya mencapai Rp 1,1 triliun. Biaya tersebut dihabiskan untuk pekerjaan dasar dan pembangunan sirkuit.

Melansir situs Sekretariat Kabinet, sirkuit dibangun dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved