Breaking News:

GMKI Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Bengkayang

Gencarnya kegiatan vaksinasi juga dilakukan di pedesaan, seperti yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kalimantan barat yang

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Pribadi Noven Honarius
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah XIV Kalimantan Barat menyalurkan 2000 dosis vaksin di Kabupaten Bengkayang baru baru ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah terus memperluas cakupan vaksinasi. Hal tersebut sebagai upaya mencapai kekebalan komunal sehingga dapat menekan kasus konfirmasi.

Gencarnya kegiatan vaksinasi juga dilakukan di pedesaan, seperti yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kalimantan barat yang menggelar kegiatan vaksinasi di tujuh desa di Kabupaten Bengkayang.

Koordinator Wilayah XIV GMKI Kalimantan Barat, Noven Honarius mengatakan GMKI Wilayah XIV Kalbar bekerjasama dengan Kodam XII Tanjungpura serta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

“Kegiatan Vaksinasi dimulai dari tanggal 28 Oktober 2021 hingga 28 November 2021 di 14 kabupaten dan kota se Kalbar secara serentak,” ujar Noven Honarius kepada Tribun Pontianak, Minggu 21 November 2021.

PEMULIHAN EKONOMI Pemkab Sanggau Gelar Festival Bepanok Ajant dan Kopi Tungku di Desa Penyeladi

Adapun tujuh titik yang menjadi fokus kegiatan vaksinasi yaitu di Kantor Camat Bengkayang, Desa Sebadas, Desa Sengkabang, SMP 1 dan SMA 1 Teriak, Gereja PIBI Sejajah Desa Bange Kecamatan Sanggau Ledo, dan Gereja GSPDI Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas. 

Noven Honarius menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi diadakan untuk menciptakan kekebalan tubuh dari Virus Covid-19 serta mengejar capaian vaksinasi agar merata di semua daerah, termasuk di Kabupaten Bengkayang

“Harapan saya selaku Pengurus Pusat Koordinator Wilayah XIV Kalimantan Barat, Pemerintah jangan menutup mata dengan kegiatan yang positif yang dilakukan oleh pemuda apalagi mahasiswa,” katanya.

Dia mengatakan karena pasti mahasiswa punya niat membantu tapi dalam hal ini dukungan bupati sangat diperlukan dalam merespon kegiatan seperti vaksinasi.

“Yang pasti target kita harus tercapai guna membantu masyarakat Kalimantan Barat terkhususnya di Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Ketua GMKI Cabang Bengkayang, Kristen Ret, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Pusat Koordinator Wilayah XIV Kalbar, Kodam XII/Tpr, Tokoh Gereja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, KNPI Bengkayang dan pihak lainnya dalam mendukung penuh vaksinasi di Bumi Sebalo sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Koordinator Vaksin, Dino Askari Firnando mengatakan kurangnya stok vaksin covid-19 dosis kedua dan tingginya antusias masyarakat, sehingga kegiatan vaksinasi ini diapresiasi oleh berbagai pihak di Kabupaten Bengkayang. 

“Hanya kami berharap kedepannya Pemda Bengkayang bisa mendukung kami, apalagi ini kegiatan yang kami buat untuk masyarakat bengkayang tapi saat ini kami mengalami kesulitan di lapangan hampir tidak menemukan solusi, jadi menurut saya Pemda harus peka akan keadaan saat ini,” katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved