Breaking News:

Farhan Koordinasi Dengan Kementerian Perhubungan RI Terkait Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman

"Ini merupakan perhatian dan tantangan kita bersama dimana dengan potensi yang besar Bandara ini harus optimal," pungkasnya.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Foto Prokopim Setda Ketapang
Foto bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan beserta Direktur Bandar Udara Muda Ir. Nafhan Syahroni saat Konsultasi dan Koordinasi optimalisasi Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Kamis 18 November 2021 bertempat di Kementerian Perhubungan RI di Jakarta. Foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan melakukan konsultasi dan koordinasi terkait optimalisasi Bandar Udara (Bandara) Rahadi Oesman Ketapang, Kamis 18 November 2021 bertempat di Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

Optimalisasi bandara ini merupakan program strategis daerah yang akan dilakukan guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Ketapang.

Dalam koordinasi tersebut, Farhan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima di Kementerian Perhubungan.

Selanjutnya, Farhan menyampaikan kondisi saat ini Bandara Rahadi Oesman Ketapang dimana pelayanannya cukup aktif di Kalimantan Barat.

Pemda Ketapang Mulai Gelar Safari Natal

"Ketapang merupakan salah satu daerah industri terutama pengolahan bauksit serta banyak perusahaan-perusahaan perkebunan yang berinvestasi," kata Farhan saat menyampaikan paparannya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang memohon dukungan dan siap untuk ambil bagian dalam optimalisasi ini.

Sementara itu Direktur Bandar Udara Muda Ir. Nafhan Syahroni juga menyampaikan ucapan terimakasih karena pemerintah Kabupaten Ketapang sudah berkomitmen terkait optimalisasi Bandara Rahadi Oesman.

"Saat sekarang prosesnya masih berjalan, kajian masih dilakukan nanti akan kita lihat alternatif-alternatif volumerise yang akan kita sampaikan ke pimpinan," ujarnya.

"Ini merupakan perhatian dan tantangan kita bersama dimana dengan potensi yang besar Bandara ini harus optimal," pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut yakni Dinas Perhubungan Ketapang, Sekretaris Dinas Perhubungan Ketapang, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Ketapang, Kabid Tata Ruang Dinas PUTR, Kabid Ekonomi Bappeda dan Kepala UPBU Bandara Rahadi Oesman dan beserta jajaran. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved