Breaking News:

SAPMA Pemuda Pancasila Kota Pontianak Gelar Aksi Bersih Parit Demang dan Tokaya

“Kegiatan bersih parit ini kami lakukan agar pemuda terkhusus kader SAPMA tersadar betapa pentingya menjaga lingkungan guna mencegah bencana terutama

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/SAPMA Kota Pontianak
SAPMA Kota Pontianak dan pihak pihak yang terlibat berfoto bersama usai kegiatan seruan aksi peduli lingkungan dengan melakukan bersih Parit Demang dan Tokaya, Pontianak Selatan, Sabtu 20 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Pontianak berkolaborasi dengan BPBD Kota Pontianak, Dinas PUPR Kota Pontianak, menggelar kegiatan seruan aksi peduli lingkungan dengan melakukan bersih Parit Demang dan Tokaya, Pontianak Selatan, Sabtu 20 November 2021.

Kegiatan juga berkolaborasi dengan LPBI-NU Kalbar, P4KB Kalbar, SAPMA Komisariat IKIP-PGRI Pontianak, Rumah Dialog Nusantara, Gerakan Senyum Kapuas, dan Mahasiswa KKM Pontianak Kota.

Ketua Pelaksana, Eva Sriyaningsih selaku mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan dialog interaktif dengan tema Peran Pemuda Yang Berjiwa Pancasila Dalam Meningkatkan Rasa Peduli Lingkungan.

“Kegiatan bersih parit ini kami lakukan agar pemuda terkhusus kader SAPMA tersadar betapa pentingya menjaga lingkungan guna mencegah bencana terutama bencana banjir yang ada di Kota Pontianak,” jelas Eva Sriyaningsih.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Pontianak Muhammad Sadikin, kegiatan seruan aksi peduli lingkungan ini kami lakukan berkolaborasi dengan BPBD Kota Pontianak.

SAPMA PP Kapuas Hulu Akan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

“Bersama Dinas PUPR Kota Pontianak dan Organisasi Pencinta Lingkungan dalam rangka memperingati hari pahlawan yang momennya kami manfaatkan agar terciptanya pahlawan lingkungan yaitu para pemuda terkhusus SAPMA pemuda pancasila,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dilakukanya kegiatan bersih parit dapat terciptanya kebersihan terutama sampah yang sampai hari ini menjadi permasalahan lingkungan.

“Selain itu kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan guna mencegah bencana yang ada di Kota Pontianak,” jelas Muhammad Sadikin. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved