Breaking News:

Kepala BNPB Suharyanto Bertolak ke Kalbar dan Kalteng

Sebagaimana instruksi bapak presiden, maka BNPB hadir di Sintang untuk memastikan dan mengecek langsung dampak bencana banjir

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA/PNPB
Kepala BNPB Mayjen Suharyanto (kanan) dan mantan Kepala BNPB Doni Monardo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kepala BNPB Mayjen Suharyanto S.Sos, MM subuh dini hari, Sabtu 20 November 2021 bertolak ke Sintang Kalimantan Barat guna meninjau dampak bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Sebagaimana instruksi bapak presiden, maka BNPB hadir di Sintang untuk memastikan dan mengecek langsung dampak bencana banjir. Sejumlah bantuan dan dukungan sudah kami salurkan beberapa waktu lalu. Hari ini saya harus memastikan agar penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik dan juga mendapatkan informasi di lapangan kebutuhan rehab rekon," ungkap mantan sesmilpres itu kepada wartawan pagi ini.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah kepada wartawan, di Sintang Kalimantan Barat, Kepala BNPB direncanakan meninjau sejumlah titik terdampak dan melakukan rapat koordinasi lapangan dengan pemda setempat.

SIAPAKAH Mayjen TNI Suharyanto yang Dilantik Jadi Kepala BNPB Sekarang, Biodata Lengkap Suharyanto

"Bapak Kepala akan berada di lokasi dan mengecek langsung apa apa saja yang menjadi kebutuhan warga terdampak," kata Egy Massadiah.

Pada sore hari, selanjutnya Kepala BNPB yang baru saja dilantik Presiden Jokowi pada Rabu 17 November 2021 akan bertolak ke Palangkaraya juga dalam meninjau dampak banjir di wilayah Kalimantan Tengah.

Turut mendampingi Deputy Pencegahan Prasinta Dewi dan Deputy Rehab Rekon Jarwansyah, yang juga Plt Deputy Darurat.(*).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved