Breaking News:

Jadi Juri Lomba Azan di Desa Binaan, Babinsa Karimunting : Jadi Ajang Pembelajaran Anak-anak

Ajang perlombaan ini digelar oleh para Mahasiswa MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak yang tengah melakukan KKN di desa Karimunting.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya, Sertu Sugiyanto saat menjadi juri lomba azan. Sabtu 20 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Sembari menjalankan tugasnya melakukan pembinaan di desa, Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya, Sertu Sugiyanto menyempatkan diri menjadi juri dalam lomba azan tingkat SD dan SMP, di Masjid Mujahidin Dusun Kembang Sari Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Ajang perlombaan ini digelar oleh para Mahasiswa MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak yang tengah melakukan KKN di desa Karimunting.

Menurut Sertu Sugiyanto, lomba azan ini menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak SD dan SMP untuk dapat mengumandangkan azan.

Rawan Kecelakaan, Kasat Lantas dan Personel Polres Bengkayang Tambal Jalan Berlubang

"Lomba-lomba seperti ini memang sangat bemanfaat bagi anak-anak, mereka jadi bisa belajar melalui perlombaan seperti ini," ujar Sertu Sugiyanto, Sabtu 20 November 2021.

Selain sebagai ajang pembelajaran, pergelaran lomba-lomba seperti ini, lanjutnya, juga dapat meningkatkan keberanian anak-anak.

"Lomba ini jadi sebagai ruang bagi anak-anak untuk memberanikan diri mereka menampilkan kemampuanya," katanya.

Selain itu, dalam lomba azan ini, masing-masing juri, akan menilai makhraj dan tajwid, irama dan suara, serta penjiwaan dan penghayatan yang memang harus dikuasai semua peserta. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved