Breaking News:

BMKG Prakirakan Cuaca Hari Ini Kondusif Hingga Besok, Waspadai Hujan Lebat Tanggal 22 November

Pihaknya memprakirakan akan terjadi genangan di beberapa wilayah seperti di Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi akibat hujan tersebut.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. BMKG Kalbar
Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak Nanang Buchori. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat memprakirakan cuaca di wilayah Kalbar mulai hari ini hingga besok kondusif.

“Update cuaca hari ini dan besok diprakirakan cuaca aman, serta kondusif,” kata Kepala Stasiun BMKG Supadio Pontianak, Nanang Buchori, Sabtu 20 November 2021.

Nanang Buchori mengungkapkan terdapat potensi terjadi hujan lebat di wilayah hulu, Kalbar pada 22 November 2021 sampai dengan 26 November 2021.

Pihaknya memprakirakan akan terjadi genangan di beberapa wilayah seperti di Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi akibat hujan tersebut.

“Diprakirakan akibat hujan tersebut dapat membuat genangan lagi di beberapa wilayah, Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi,” katanya.

PERINGATAN DINI BMKG Hujan Deras Wilayah Kalbar Kapuas Hulu Melawi Bengkayang Hari Ini 17 November

Namun kata Nanang Buchori, diprakirakan genangan atau banjir yang diprediksi itu tidak separah periode kemarin-kemarin.

Sementara itu, dia mengimbau masyarakat perlu mewaspadai terjadinya genangan di daerah pesisir Kalbar pada 22 November 2021 hingga 26 November 2021.

“Perlu waspada terjadinya genangan di pesisir barat Kalbar tgl 22 sd 26 nov 2021, karena akan berada pada fase pasang maksimum dan masih ada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat,” ucapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved