Breaking News:

Rawan Kecelakaan, Kasat Lantas dan Personel Polres Bengkayang Tambal Jalan Berlubang

Dari hasil mapping yang dilakuakan oleh Sat Lantas Polres Bengkayang ditemukan sekitar 21 titik lobang disepanjang jalan di Kecamatan Bengkayang.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Bengkayang
Kasat Lantas Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Sangidun, S.Sos dan anggota menambal jalan yang berlubang, Jumat 19 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Aksi penambalan jalan dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Sangidun, S.Sos dan anggota.

Aksi ini dilakukan untuk mengcegah kecelakaan yang kerap menimpa pengendara khususnya pengendara sepeda motor, Jumat 19 November 2021.

Kasat Lantas Polres Bengkayang IPTU Sangidun mengatakan bahwa penambalan jalan ini dilakukan setelah melakukan mapping daerah rawan laka dan daerah jalan-jalan berlubang yang bisa menyebabkan laka lantas korban fatalitas maupun biasa.

“Beranjak dari mapping tersebut, maka dilakukanlah koordinasi dengan stakeholder terkait. Setelah koordinasi tapi belum ada realisasi maka dilakukan koordinasi mencari solusi tercepat untuk melakukan pengecoran maka di gandeng dari pihak jasa marga sebagai pelaksana perawatan jalan”, ucapnya.

Kasat Lantas Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Sangidun, S.Sos dan anggota menambal jalan berlubang, Jumat 19 November 2021
Kasat Lantas Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Sangidun, S.Sos dan anggota menambal jalan berlubang, Jumat 19 November 2021 

Sangidun menuturkan penambalan jalan dengan pengecoran dilakukan karena adanya laporan masyarakat yang memberikan curhatan kepada Sat Lantas.

“Ada pedagang buah yang curhat dengan Sat Lantas bahwa didepan tokonya ada galian lobang bekas lobang saluran air cukup dalam, disitu sering terjadi laka karena menabrak lobang”, tutur kasat Lantas.

“Kedua didepan Kantor Lantas ada lobang besar, pernah terindikasi terjadi laka saat sepeda motor menggindar lobang lari ke jalur kanan namun dibelakang ada kendaraan lain akhirnya mengerem mendadak yang mengakibatkan kendaraan depan menabrak kendaraan depan”, tambahnya.

Dari hasil mapping yang dilakuakan oleh Sat Lantas Polres Bengkayang ditemukan sekitar 21 titik lobang disepanjang jalan di Kecamatan Bengkayang.

“Ada 3 lokasi yang besar sudah dilakukan perbaikan tapi yang menjadi fokus utama lobang yang ada di jembatan besi hurus ditindak lanjuti. Kemudian lobang yang ada di sepanjang jalan Sanggau Ledo karena banyak pengendara yang menghindari banjir dapat terjadi kecelakaan karena pengendara menghindari banjir”, terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara terutama disaat kondisi cuaca dan situasi curah hujan yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Bengkayang

“Agar pengendara hati-hati dan waspada dengan situasi curah hujan yang cukup tinggi dapat berakibat longsor dan pohon tumbang didaerah tertentu. Terdapat juga genangan-genangan air yang kadang-kadang pengendara lupa, dikira jalan mulus ternyata jalan berlobang terutama pengendara roda dua menabrak lobang tersebut bisa terjatuh”, imbaunya.

“Kepedapan kita akan koordinasikan lebih lanjut terkait lobang-lobang jalan perwira dan wilatyah hukum Polres Bengkayang, karena lobang bisa mengakibatkan terjadinya laka”, tutupnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved