Breaking News:

Kapolri Mutasi Ratusan Perwira, Irwasda Polda Kalbar Arif Rahman Hakim Bergeser ke Polda Sumbar

Tantangan yang dihadapi Polda Kalbar saat ini, membutuhkan dedikasi semua anggota baik di bidang pembinaan maupun operasional

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polda Kalbar
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto pimpin sertijab Irwasda Polda Kalbar, Kamis 18 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah dengan menerbitkan Surat Telegram Nomor ST/2277/X/KEP/2021, ST/2278/X/KEP/2021, ST/2279/X/KEP/2021, ST/2280/X/KEP/2021, tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangai oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Salah seorang perwira menengah yang diganti adalah Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, yang diangkat menjadi Irwasda Polda Sumbar.

Posisi yang ditinggalkan Kombes Pol Arif Rahman Hakim akan ditempati oleh Kombes Pol Reguel Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemenopsnal I Irwil I Itwasum Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto berpesan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri, kepada pejabat baru yang kini menjadi keluarga besar Polda Kalbar, selamat datang di Polda Kalimantan Barat.

Pimpin Sertijab Kasatreskrim, Ini Pesan dan Kesan Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polda Kalbar dan sukses selalu di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, saya yakin dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat," kata Kapolda Kalbar.

Menurut Sigid, Itwasda merupakan backbone di bidang pengawasan internal Polri.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyaksikan penandatanganan sertijab Irwasda Polda Kalbar, Kamis 18 November 2021.
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyaksikan penandatanganan sertijab Irwasda Polda Kalbar, Kamis 18 November 2021

“Oleh sebab itu kegiatan-kegiatan Kepolisian di lapangan harus mendapat pengawasan dan audit ketat agar bisa terlaksana sesuai dengan yang direncanakan,” jelasnya.

Untuk itu, bidang Itwasda berperan memeriksa serta mengingatkan semua lini agar program kerja terlaksana sesuai yang diharapkan.

“Tantangan yang dihadapi Polda Kalbar saat ini, membutuhkan dedikasi semua anggota baik di bidang pembinaan maupun operasional,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved