Breaking News:

Belasan Kilogram Sabu dan Ribuan Ekstasi Narkotika Dimusnahkan Oleh Polda Kalbar

Dalam penjelasannya, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Yohanes Hernowo menyampaikan bahwa belasan kg narkoba itu berasal dari

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Yohanes (biru) saat memasukan sabu ke dalam air yang sudah dicampur dengan cairan pembersih lantai dalam pemusnahan 11,1 kg Sabu, dan 5.047 Pil Ekstasi, jumat 19 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sedikitnya 11,1 kg narkoba jenis sabu dan 5.047 butir pil ekstasi dengan berat 2 kg di musnahkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, Jumat 19 November 2021.

Bertempat di halaman kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar jalan Hasanudin Pontianak, Belasan kg narkoba itu dites keasliannya oleh Balai POM terlebih dahulu, setelah dinyatakan asli seluruhnya, barulah proses pemusnahan dilakukan.

Untuk Ekstasi, proses pemusnahan diawali dengan memblender ribuan pil haram, sementara untuk sabu langsung dimasukkan kedalam air yang sudah dicampur dengan larutan pembersih lantai.

Setelah larut, Belasan Kg barang haram itu kemudian di buang kedalam lubang Septitank.

Dalam penjelasannya, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Yohanes Hernowo menyampaikan bahwa belasan kg narkoba itu berasal dari 3 lokasi penangkapan berbeda di Kalimantan Barat dengan 4 tersangka.

Canangkan Puluhan Kelurahan Bersih Narkoba di Singkawang, Jadi Upaya Berantas Penyalahgunaan Narkoba

Yang pertama, pada tanggal 15 Oktober 2021, anggota Ditresnarkoba Polda Kalbar meringkus 2 orang bernama Syamsul dan Muhajir di Simpang 4 Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Pada tersangka Syamsul pertugas mengamankan 751, 44 gram sabu, dan pada Muhajir petugas mengamankan 151,75 gram sabu.

Lalu, pada 31 Oktober 2021, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dari Batalyon Infanteri Mekanis 643 Wanara Sakti bersama Polda Kalbar dan Bea Cukai mengamankan seorang pria bernama Holmes di jalur tikus wilayah perbatasan Indonesia Malaysia, kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Mempawah,dengan barang bukti 8,178 kg Sabu.

Kemudian, pada tanggal 8 November 2021, petugas gabungan mengamankan pemuda bermana Yudi dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2 kg dan 5.047 butir ekstasi. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved