Breaking News:

Wawancara Eksklusif Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny

Banjir di Sintang memasuki minggu keempat. Data, bahwa di Sintang ada 14 kecamatan dan dari total kecamatan itu 12 kecamatan yang terdampak banjir. 17

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Wawancara eksklusif Tribun Pontianak bersama Florensius Ronny yang juga merupakan Ketua DPRD termuda di Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Banjir di Kabupaten Sintang yang berdampak pada 12 kecamatan memasuki pekan keempat. Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, menekankan pemenuhan kebutuhan bagi korban banjir supaya tidak ada yang kelaparan.

Simak wawancara eksklusif Tribun Pontianak bersama Florensius Ronny yang juga merupakan Ketua DPRD termuda di Kalbar dalam tema DPRD Sintang kawal pemenuhan kebutuhan korban banjir.

Tribun : Soal kondisi terkini banjir di Sintang, seperti apa?

Florensius Ronny : Kondisi banjir pada hari ini, seperti yang diharapkan turun dibandingkan beberapa hari lalu, sekitar 1,5 meter

Banjir di Sintang memasuki minggu keempat. Data, bahwa di Sintang ada 14 kecamatan dan dari total kecamatan itu 12 kecamatan yang terdampak banjir. 175 Desa dan 16 kelurahan yang terdampak banjir, jumlah penduduk yang terdampak mencapai 35 ribu jiwa. Jumlah pengungsi mencapai 26 ribu.

Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Sintang Pastikan Stok Sembako Aman Sepekan Kedepan

Tribun : Dari data yang kami pegang, pengungsi ada yang mengungsi bersama keluarga?

Florensius Ronny : Betul, dari data pengungsi ini bersumber dari Kepala Desa yang melaporkan ke kecamatan, dan juga dari lurah melaporkan ke kecamatan. Bahkan ada rumah yang terendam hingga mencapai atap rumah. pengungsi ada yang di posko pengungsian yang disiapkan pemda Sintang, ada juga yang di tempat keluarga.

Tribun : Hampir sebulan banjir ini, bagaimana bantuan yang masuk dan bagaimana distribusinya?

Florensius Ronny : Bantuan sudah empat pekan ini, saya atas nama ketua DPRD maupun lembaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak kita melihat banyak kekompakan. Pihak swasta terlibat kemudian stakeholder , pemprov, pemda, bahkan pemerintah pusat juga memberikan bantuan secara khusus bagi korban banjir di Sintang.

Tribun : Bantuan sudah masuk, bantuan sampai ke warga, DPRD

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved