Breaking News:

Kenalkan Bank Sentral, GenBI Kalbar Adakan Olimpiade Bagi Pelajar SMA Se Kota Pontianak & Kubu Raya

Ketua Panitia OKSIGEN 2021, Umma mengatakan kegiatan olimpiade diikuti para peserta dari Sekolah Menengah Atas se-Kota Pontianak dan se-Kubu Raya.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Yasinta/GenBi Kalbar
Foto bersama peserta OKSIGEN 2021 dan Komunitas GenBi Kalbar, Rabu 17 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat menyelenggarakan Olimpiade Kebansentralan bersama GenBI (OKSIGEN) 2021 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun GenBI yang ke -10.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Manajer Analis Yunior Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Tamara Adriana, Ketua V DPN ABDSI Indonesia Dr. Muhammad Fahmi, Ketua GenBI Kalbar Hendri Irawan

Ketua Panitia OKSIGEN 2021, Umma mengatakan kegiatan olimpiade diikuti para peserta dari Sekolah Menengah Atas se-Kota Pontianak dan se-Kubu Raya.

Lakukan Terobosan, Polresta Pontianak Vaksinasi Pengunjung Kafe dan Warung Kopi di Kota Pontianak

“Kegiatan OKSIGEN itu bisa dikatakan kegiatan tahunan di GenBI karena memang ini sudah kegiatan yang ke 4 tahunnya. Di kegiatan oksigen ini sebenarnya dalam rangka memeriahkan hari jadi GenBI,” tuturnya, dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Kamis 18 November 2021.

Umma berujar olimpiade dilaksanakan di Gedung Kuliah Bersama A Universitas Tanjungpura Kota Pontianak, Rabu 17 November 2021

Umma menjelaskan OKSIGEN merupakan kegiatan tahunan GenBI Kalbar dan sudah berjalan untuk keempt kalinya. Adanya kegiatan ini agar terbentuknya bibit-bibit unggul dari setiap SMA yang ikut serta dalam kegiatan OKSIGEN 2021.

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Dia mengatakan, intinya, komunitas GenBi Kalbar ingin mendidik, mungkin bibit–bibit unggul yang masih di SMA supaya memahami BI sebagai bank sentral.

“Agar pelajar tingkat SMA tidak terlalu awam dengan bank sentral, mungkin mereka juga paham terkait kebanksentralan itu seperti apa,” ucap Umma.

Dia menyebut peserta yang mengikuti OKSIGEN mencapi 15 tim dari sembilan sekolah se-Kota Pontianak dan Kubu Raya. Diantaranya SMAN 5 Pontianak, MAN 1 Pontianak, SMKN 3 Pontianak, SMA Santo Paulus Pontianak, SMAN 1 Rasau Jaya, SMA Santu Petrus Pontianak, SMAN 6 Pontianak, SMAN 8 Pontianak dan SMAN 7 Pontianak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved