Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Sintang Pastikan Stok Sembako Aman Sepekan Kedepan

Menurut Sudirman, beras di gudang Bulog Sintang masih ada 172 ton dan akan segera didistribusikan ke kecamatan.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Prokopim Sintang
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono meninjau kondisi banjir di ruas jalan Lintas Mawi, di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, didampingi Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus. Banjir di Sintang berangsur surut, seperti halnya di jalan Lintas Melawi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman menjamin ketersediaan pokok sembako khususnya beras aman hingga sepekan kedepan.

"Masalah stok beras satu mingggu kedepan sangat aman. Saya bisa memastikan stok beras sangat aman," kata Sudirman, Kamis 18 November 2021.

Keyakinan Sudirman, berdasarkan data yang diperoleh Diserindag dari agen dan sub distributor termasuk Bulog.

Menurut Sudirman, beras di gudang Bulog Sintang masih ada 172 ton dan akan segera didistribusikan ke kecamatan.

Dokter Tim Krisis Kesehatan Kemenkes dan Diskes Kalbar Bantu Penanganan Banjir di Sintang

"Dalam perjalanan 200 ton beras. kemudian di agen SMS ada 93 ton, kemudian di Inti platinum 43 ton, grois PD 09 60 ton. Totalnya 370 ton di kota sintang, berarti ini sangat aman," jelasnya.

Disperindag yang tergabung dalam Satgas Penanganan Batingsor dipastikan Sudirman selalu memantau terhadap ketersediaan stok barang kebutuhan pokok maupun kebutuhan penting lainya. Setiap hari khususnya di kota sintang, pihaknya melakukan monitoring terhadap keberadan stok barang. Sementara yang di luar sintang Disperindag langsung secara rutin menyurati camat meminta laporan.

"Kita akui saat itu beberapa hari lalu memang ada kenaikan beberapa komoditas. Karena kesulitan melangsir dari agen ke toko pengecernya, khususnya pedagang yang berada di wilayah tanjungpuri, termasuk kelam. Di sana beberapa hari lau memang kendala transportasi melintasi jalan banjir. Tetapi minta bantuan pada TNI, maka dari agen menyupai bisa diatasi," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved