Breaking News:

Bawa puluhan Pil Ekstasi dan Sabu, Warga Pontianak Timur Diringkus Satreskoba Polresta Pontianak

Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak mengamankan seorang pria berinisial AN warga Jalan Padat Karya, Kecamatan Pontianak Timur atas dugaan penyal

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ Polresta Pontianak.
Tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas kepolisian yang diamanankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak mengamankan seorang pria berinisial AN warga Jalan Padat Karya, Kecamatan Pontianak Timur atas dugaan penyalahgunaan narkoba, Rabu 17 November 2021.

AN diamankan petugas saat berada di dalam mobil yang dikendarainya di depan Hotel yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Selatan.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba, AKP. Joko Sutriyatno, S.H., mengungkapkan kronologi penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang diterima bahwa ada seorang laki-laki yang dicurigai sedang membawa narkotika menggunakan sebuah mobil di kawasan Jalan Imam Bonjol, Pontianak.

Personel Polresta Pontianak Kota Tangkap Dua Tersangka Kasus Narkoba, Ini Orang dan Barang Buktinya

"Berdasarkan informasi tersebut, kami mengirim Tim untuk melakukan serangkaian penyelidikan. Dan saat berada di depan yang berada di jalan Imam Bonjol, kami melihat mobil dengan ciri-ciri sesuai dengan laporan, kemudian kami hentikan. Disaksikan oleh sekuriti hotel dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan tersangka, kami menemukan 1 (satu) klip transparan narkotika jenis ekstasi dan 1 (satu) klip transparan narkotika jenis sabu", ungkap Kasat Reserse Narkoba Joko, Kamis 18 November 2021.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polresta Pontianak Kota, AKP. Joko Sutriyatno, S.H., tersangka sempat membuang barang bukti narkotika jenis ekstasi dan sabu tersebut ke lobi hotel saat penggeledahan.

"Kemudian kami lakukan interogasi singkat dan tersangka mengakui bahwa barang bukti yang dibuang adalah benar miliknya", ujar Joko.

"Kami menyita beberapa barang bukti dari tersangka antara lain tablet yang diduga narkotika jenis ekstasi sebanyak 26 (dua puluh enam) butir dengan berat 11,1 gram, 1 (satu) plastik klip transparan yang berisikan serbuk yang diduga narkotika jenis sabu seberat 1,15 gram, 3 (tiga) buah pipa kaca, handphone, dan kendaraan tersangka untuk penyidikan lebih lanjut", jelas AKP Joko.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved