Breaking News:

Ribuan Paket Bahan Pokok Bantuan Presiden Joko Widodo Dikirim ke Korban Banjir di Kabupaten Sintang

Pengiriman ribuan paket bahan pokok itu langsung dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 17 Novemb

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyalurkan bantuan dari Presiden Republik Indonesia, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 17 November 2021. Sebanyak 5000 paket bantuan Presiden tersebut akan disebar ke sejumla warga terdampak bencana banjir. 

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah mengirimkan 5 ribu paket bahan pokok bantuan Presiden Republik Indonesia untuk warga Kabupaten Sintang yang menjadi korban banjir.

Pengiriman ribuan paket bahan pokok itu langsung dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 17 November 2021.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Bupati Paolus Hadi Kunjungi Posko Pengungsian di Gor Bujang Malaka

"Insha Allah kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai komponen, kita akan Tanggulangi bersama, kita koordinasi dengan seluruh element masyarakat,"tuturnya.

Midji pun mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan ke pemerintah pusat bahwa yang terdampak banjir bukan hanya Kabupaten Sintang, namun ada lainnya diantaranya Kabupaten Melawi, Sanggau, Sekadau, dan Kapuas Hulu.

Pada kesempatan ini, Midji mengatakan yang utama dalam penanganan bencana banjir ini ialah keselamatan warga terlebih dahulu, dan saat ini bukan waktu yang tepat untuk mencari penyebab banjir.

Bilamana banjir nanti telah selesai, barulah pihaknya beserta instansi lain mencari solusi terkait pencegahan banjir dimasa yang akan datang. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved