Breaking News:

Presiden Republik Indonesia Berikan 5.000 Paket Bahan Pokok ke Kabupaten Sintang yang Dilanda Banjir

Ia menyampaikan, saat ini yang dibutuhkan para korban banjir ini selain bahan pokok makanan, warga juga membutuhkan bantuan berupa air bersih.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Vicon Rapat Koordinasi Penyerahan Bantuan paket bahan pokok dari Presiden Joko Widodo ke Warga Kabupaten Sintang yang terdampak banjir di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 17 November 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menghadiri Virtual Conference rapat koordinasi penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Sintang yang saat ini tengah dilanda banjir, Rabu 17 November 2021.

Mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Rika Kiswardani Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana menyampaikan, bahwa presiden RI memberikan bantuan sebanyak 5.000 (tujuh ribu) paket bahan pokok untuk disalurkan ke warga Kabupaten Sintang yang sedang dilanda banjir.

"Didalam mendistribusikan ini kita bekerja sama dengan aparat daerah ada 5 ribu paket bahan pokok yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, teh, dan biskuit, ini kami mohon bantuannya kepada pemerintah daerah, dan apa yang akan direncanakan, dan mudah - mudahan bisa segera didistribusikan,"tutur Rika dalam Vicon.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan kepada Rika bahwa di Kalbar daerah yang mengalami banjir tidak hanya Sintang, namun terdapat pula Kabupaten Melawi, Sanggau, Sekadau, dan Kapuas Hulu, kemudian ada diantaranya satu Desa di kabupaten Kubu Raya.

Update Berita Banjir, Jokowi akan Tinjau Sintang & Gubernur Apresiasi Solidaritas Bantu Para Korban

Saat ini dikatakan Midji dalam rapat tersebut bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah mendistribusikan bantuan ke 5 kabupaten tersebut dengan total 33 truk berisi bahan pokok.

Kemudian, cadangan pangan sebanyak 100 Ton yang berasal dari Kementrian Kesehatan sudah siap untuk di Distribusikan.

Lalu, menanggapi laporan Gubernur Kalbar Sutarmidji terkait daerah lain yang juga dilanda banjir, Rika mengatakan akan melaporkan hal tersebut langsung ke Presiden Joko Widodo untuk segera ditindaklanjuti.

Kemudian, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin menyampaikan pihaknya dari kepolisian sudah melakukan pemantauan bencana banjir di Kalimantan Barat ini.

Ia menyampaikan, saat ini yang dibutuhkan para korban banjir ini selain bahan pokok makanan, warga juga membutuhkan bantuan berupa air bersih.

"Kami dari Polda Kalbar sudah kirimkan beberapa mobil rantis untuk membantu Pemda dan BPBD untuk mendistribusikan air bersih ke masyarakat,"ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved