Breaking News:

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Sosialisasi Pita Cukai Rokok dan Pemanfaatan DBH-CHT

Dan Rokok juga merupakan salah satu perusahaan yang terbesar menyumbang pendapatan negara.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sengah Temila
Kegiatan Sosialisasi diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Bekerjasaman Dengan Bea Cukai Tipe Madya Pabean - C Jagoi Babang, Selasa 16 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK -  Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel hadiri kegiatan Sosialisasi Pita Cukai Rokok dan Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) di Aula Kantor Camat Sengah Temila, Selasa 16 November 2021.

Kegiatan Sosialisasi tersebut di selenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Bekerjasaman Dengan Bea Cukai Tipe Madya Pabean - C Jagoi Babang.

Kadis Kumindag Kabupaten Landak Samsul Bahri sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terutama kepada peserta sosialisasi yakni pedagang atau pengusaha.

Dikatakan Samsul bahwa Rokok adalah salah satu yang perlu di awasi dan di kendalikan keberadaannya. 

Dan Rokok juga merupakan salah satu perusahaan yang terbesar menyumbang pendapatan negara.

Selain itu Samsul Bahri mengajak masyarakat terutama Kepada pedagang agar tidak menerima penjualan rokok non bea cukai untuk di perjualbelikan.

Dan Rokok illegal non bea cukai sangat merugikan negara karena keuntungan yang di dapat pengusaha tersebut tanpa memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Faried selaku Narasumber dari Bea Cukai Jagoi Babang menyampaikan bahwa Sosialisasi ini tujuannya untuk memperbaiki kesenjangan daerah.

Selain itu Faried menyampaikan pentingnya penerimaan cukai dan manfaat dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Selain itu, Faried juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas rokok ilegal.
“Diharapkan dengan dilakukannya sosialisasi ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat yang peduli dengan kesehatannya dan turut serta dalam memberantas rokok illegal,” harap Faried.

Lebih lanjut, Faried menjelaskan tentang Perkembangan realisasi penerimaan Cukai Hasil Tembakau Dana Bagi Hasil di bidang Kesehatan, bidang Penegakan Hukum, Alokasi dan potensi penggunaan DBH CHT tahun 2021 serta Penyaluran, Penundaan, dan atau penghentian Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Berikut Rangkaian Kegiatan Polsek Sengah Temila Jajaran Polres Landak, Patroli hingga Sosialisasi

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel usai kegiatan mengatakan dengan diberikan bimbingan dan sosialisasi kepada para undangan untuk mendukung peraturan pemerintah tentang bea dan cukai. "Betapa pentingnya cukai untuk proses pembangunan bangsa,” ucap Ipda Chanel

“Agar masyarakat di kecamatan Kecamatan Sengah Temila ikut berpartisipasi memerangi peredaran rokok ilegal atau tanpa cukai, misalnya untuk para pedagang untuk tidak mau menjual produk ilegal," tambahnya.

"Mari kita dukung program pemerintah untuk memberantas peredaran rokok tanpa cukai,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan bupati landak di wakili Kadis Kumindag Samsul Bahri., Bea Cukai Jagoi babang Faried. A., Kasat Pol PP Kab. Landak Wibersono., Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Kades Pahauman Diano., Kades Paloan Donianus dan perwakilan para pemilik usaha/pedagang yang ada di Kecamatan Sengah Temila.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved