Breaking News:

Adrianus Titip Generasi Muda Perbatasan Kalbar ke Panglima Andika Perkasa

Saya rasa jika di berikan kesempatan dan perhatian kepada generasi muda perbatasan tersebut, pasti tidak kalah dengan generasi muda dari perkotaan

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
DR Adrianus AS - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI asal Kalimantan Barat DR Adrianus Asia Sidot menitipkan kawasan perbatasan RI-Malaysia di Kalbar dapat perhatian lebih dari Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa.

Adrianus mengaku dirinya sangat mengamati perkembangan Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjadi Panglima Kodam XII Tanjungpura pada tahun 2016-2018.

"Beliau sangat cocok dan tepat menjabat sebagai Panglima TNI, karena selain karena prestasi, beliau pun sudah melewati beberapa tahap-tahapan, untuk mencapai karir kemiliteran,"kata Dr Adrianus AS legislator DPR RI dari Fraksi Partai Golkar pada Rabu 17 November 2021

Lanjutnya, dirinya menganggap Jenderal TNI Andika Perkasa cocok menjadi Panglima TNI, karena dekat dengan bawahan dan kepada siapa saja serta berinovasi dengan menciptakan terobosan-terobosan baru.

LINK Live Streaming Pelantikan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Lengkap Beserta Profil

"Ada asa yang ingin saya sampaikan terhadap Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, selain telah memahami Kalimantan Barat, mengharapkan adanya sedikit perhatian untuk Kalbar, terutama di kawasan perbatasan RI-MALAYSIA,"kata Mantan Bupati Landak dua periode ini.

Dikatannya lagi, kenapa kawasan perbatasan RI-MALAYSIA, agar masyarakat dan daerah-daerah perbatasan semakin lebih baik dan tak ketertinggalan, tapi yang lebih penting generasi muda lebih cinta NKRI, karena selama ini mereka berada di kawasan NKRI, tapi juga sangat mengenal negara tetangga bahkan menikmati apa saja yang ada di negara tetangga tersebut.

"Di era kepimpinan Panglima TNI Andika Perkasa, saya berharap ada kesempatan para generasi muda berasal kawasan perbatasan RI-MALAYSIA di Kalbar untuk menjadi abdi negara bukan hanya sekedar dari prajurit tamtama dan Bintara, tetapi juga menjadi taruna akademi atau bahkan berkesempatan menjadi mahasiswa Universitas Pertahanan,"kata anggota Komisi X DPR RI ini.

Lanjutnya, dengan begitu para generasi muda berasal dari perbatasan RI-MALAYSIA di Kalbar juga tidak ketinggalan dan bahkan berdampak peningkatan SDM kedepan selain itu kelainnya juga berdampak timbul rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme.

"Saya rasa jika di berikan kesempatan dan perhatian kepada generasi muda perbatasan tersebut, pasti tidak kalah dengan generasi muda dari perkotaan, selama ini cuma kesempatan yang belum ada,"katanya.

Namun, pada kesempatan yang sama, Adrianus AS menyampaikan dirinya atasnama pribadi selaku Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Kalbar mengucapkan selamat atas amanah dan jabatan baru kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, semoga kepemimpinan baru ini, TNI semakin baik dan Profesional. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved