Breaking News:

Pertamina Berikan Bantuan BBM Bagi Truk Pengangkut Sembako untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Sales Branch Manajer Pertamina Wilayah I Kalbar, Farid Akbar menyampaikan bahwa bantuan telah diberikan sejak pagi tadi terhadap enam truk.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Sopir truk sedang mengisi BBM jenis Pertamina Dex yang merupakan bantuan dari PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat di SPBU Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa 16 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sopir truk yang mengangkut berbagai kebutuhan pokok yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa kabupaten di Provinsi Kalbar mendapatkan batuan berupa  BBM jenis Pertamina Dex.

Bantuan tersebut diberikan oleh PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat kepada para sopir truk yang mengangkut berbagai kebutuhan pokok yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa kabupaten di Provinsi Kalbar.

Sales Branch Manajer Pertamina Wilayah I Kalbar, Farid Akbar menyampaikan bahwa bantuan telah diberikan sejak pagi tadi terhadap enam truk yang akan mengangkut sembako ke Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

"Untuk hari ini kami memberikan bantuan terhadap enam truk yang akan mengangkut sembako ke Kabupaten Sintang dan sekitarnya,"ujarnya saat ditemui di SPBU Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa, 16 November 2021.

Warga Gang Haji Giman Jalan Danau Sentarum Pontianak Kecewa Akses Jalan Gang Ditutup

Ia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dan pihak lainnya yang dengan gotong royong memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau dan Ketapang.

"Pertamina juga bersyukur bisa turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan pada masyarakat terdampak banjir. Kami turut prihatin dengan saudara-saudara kita yang terdampak banjir," ujarnya.

Ia menambahkan untuk kali ini pihaknya berpartisipasi meringankan musibah yang tengah dialami masyarakat di wilayah terdampak banjir dalam bentuk memberikan dukungan bantuan BBM bagi truk pengangkut bantuan sembako tersebut.

"Kita memberikan bantuan BBM berupa Pertamina Dex dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat,”ujarnya.

Selain itu pihaknya sekaligus turut mengedukasi kepada warga dan pengguna kendaraan bermesin diesel untuk mulai mencoba BBM ramah lingkungan dengan menggunakan Pertamina Dex.

Dengan menggunakan Pertamina Dex, dijelaskannya mesin kendaraan akan semakin lebih kuat tarikannya selain itu juga lebih irit. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved