Breaking News:

Personel Sat Lantas Polresta Pontianak Kota Bagikan Masker kepada Pengendara yang tak Mamakai Masker

Kami harapkan dalam operasi ini tercipta masyarakat yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

Editor: Jamadin
Dok. Polresta Pontianak
Personel Satlantas Polresta Pontianak Kota membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker di Jalan Raya, Selasa 16 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Operasi Zebra 2021 yang dilaksanakan Polresta Pontianak Kota  diwarnai dengan pembagian masker kepada pengendara, khususnya mereka yang tidak menggunakan masker, Selasa 16 November 2021.

Operasi yang digelar di Jalan Ahmad Yani Pontianak ini  dimulai sekitar pukul 10.00 wib.

Dalam operasi kali ini, personel Satlantas Polresta Pontianak Kota membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Pembagian brosur keselamatan juga dilakukan personel Satlantas Polresta Pontianak kota kepada pengguna jalan, khususnya pengemudi roda empat dan roda dua

Kasat Lantas polresta pontianak kota melalui Kanit Dikyasa Iptu gunadi mengatakan Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami harapkan dalam operasi ini tercipta masyarakat yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Gelorakan Prokes, Sat Binmas Polres Melawi Gelar KRYD dan Mobile Masker

Kanit Dikyasa satlantas polresta pontianak kota juga menjelaskan, pengguna jalan Sudah Sebagian besar sudah menerapkan protokol kesehatan saat berkendara yaitu menggunakan masker. Meski masih ada beberapa pengendara yang didapati tidak menggunakan masker.

“Yang tidak pakai masker kita berikan sosialisasi dan himbauan, selanjutnya kita bagikan masker kepada mereka,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelanggaran kasat mata yang dilakukan masyarakat pada Operasi Zebra 2021, diberikan sanksi tegas berupa tilang.

Pelanggaran Kasat mata berupa Tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor, menggunakan lampu rotator tidak sesuai prosedur, menggunakan HP saat berkendara dan tidak memasang sabuk pengaman saat berkendara mobil.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved