Kadis PUPR Sekadau : 75 Persen Jalan Terdampak Banjir di Sekadau

kita sudah mulai inventarisasi, kita belum melihat ada kerusakan yang signifikan, tetapi paska banjir akan kita inventarisasi konstruksinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Kondisi Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar yang terendam banjir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dampak banjir di Kabupaten Sekadau sejak 3 pekan terakhir, PUPR Kabupaten Sekadau sebut 75 persen jalan di Kabupaten Sekadau, Kalbar terdampak banjir, Selasa 16 November 2021.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Ahmad Suryadi mengatakan banjir di Kabupaten Sekadau tahun 2021 kali ini berdampak pada jalan jembatan hingga 70-75 persen. " untuk jalan desa 70 persen, tapi data ini masih bisa berubah," kata Ahmad Suryadi. Pihaknya juga telah menurunkan tim untuk menginventarisir jalan dan jembatan yang terdampak banjir. Sehingga nantinya dapat diusulkan perbaikan di tahun anggaran 2022.

"kita sudah mulai inventarisasi, kita belum melihat ada kerusakan yang signifikan, tetapi paska banjir akan kita inventarisasi konstruksinya," kata Ahmad Suryadi.

Untuk drainase, dikatakan Ahmad khusus di Kabupaten Sekadau memang sudah dioptimalkan untuk pencegahan banjir melalui drainase yang setiap tahun telah anggarkan terutama untuk daerah-daerah yang rawan bantingsor.

Buka Pekan Olahraga Guru, Bupati Sekadau Aron Pastikan Pemkab Dukung PGRI

"Untuk drainase di jalan nasional yang terdampak banjir akan kita koordinasi dengan balai, untuk jalan provinsi kita akan koordinasi dengan provinsi, kita sudah sosialisasi untuk jalan yang rusak kita siapkan jalan alternatif, paska banjir akan kita tangani," tandasnya.

Diketahui saat ini kondisi banjir di Kabupaten Sekadau sudah berangsur surut, sejumlah jalan dan jembatan yang terendam air juga mulai surut dan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor maupun mobil. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved