Breaking News:

Diduga Mencuri Kabel Milik PLN, Warga Pontianak Ditangkap Personel Polsek Kakap

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Kakap
Tersangka YD dan barang bukti kabel diamankan Polsek Kakap 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Polsek Sungai Kakap menangkap teduga pelaku pencurian kabel listrik dari gardu listrik aktif, YD (44).

Warga Pontianak ini diringkus anggota Polsek Sungai Kakap, Polres Kubu Raya, Minggu 14 November 2021.

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Sunyitno, SH., MH menyampaikan kasus pencurian ini terjadi di jalan parit Banjar, Dusun Melati, Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya terjadi hari Minggu sore sekira pukul 16.00 WIB.

Polsek Singkawang Timur Tangkap Tersangka Pencurian, Ini Barang Bukti yang Disita

Ketika itu situasi keadaan sepi, tersangka mengambil kabel dengan cara memanjat tiang gardu listrik di lokasi tersebut lalu memotong kabel grounding dengan tang yang ia bawa.

Namun, saat itu aksinya diketahui oleh warga yang melihat pelaku sedang melakukan pemotongan kabel dan wargapun langsung segera mengamankannya kemudian melapor ke Polsek Sungai Kakap.

"Tersangka ini mengambil kabel dengan cara memotong kabel itu dengan tujuan untuk mengambil tembaga yang ada di dalam kabel untuk dijual, namun saat melaksanakan aksinya, ada warga yang melihat dan mengamakannya lalu melapor ke PLN dan ke kami,''ungkap Iptu Sunyitno.

Saat ini, tersangka dan barang bukti berupa kabel tembaga sepanjang 5 meter dan satu tang sudah diamankan dengan kejadian ini pihak PLN mengalami kerugian sekitar Rp.3.497.000.- dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sungai Kakap guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved