Breaking News:

Desa Perigi Kabupaten Ketapang Raih Juara Tiga Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar

Piagam dan hadiah diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Kades Perigi Ponsius Karmidi di Pontianak, Senin 15 November 2021.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Ketapang
Gubernur Kalbar Sutarmidji Saat Menyerahkan Langsung Hadiah kepada Kades Perigi, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang yang mendapat juara tiga lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Desa Perigi yang berada di Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dinobatkan sebagai juara tiga lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Barat.

Piagam dan hadiah diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Kades Perigi Ponsius Karmidi di Pontianak, Senin 15 November 2021.

Camat Jelai Hulu Kabupaten Ketapang Markus mengaku bangga kepada Desa Perigi atas capaian tersebut. 

Dirinya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih.

Wapres RI Ke- 9 Hamzah Haz Bersama Keluarga Mudik ke Ketapang

"Semoga ini dapat memovitasi desa lain dalam pengelolaan pemrintahan desa," kata Markus, Selasa 16 November 2021.

Adapun yang menjadi juara satu adalah Desa Semitau Kabupaten Kapuas Hulu dan juara dua diraih Desa Pemangkat Kota Kabupaten Sambas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar Yuslinda mengatakan, rangkaian kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 telah dilaksanakan sejak bulan April - Juni tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan diketuai oleh Sekda Kalbar dengan dibantu PD terkait sebagai anggota tim penilai yang terdiri dari unsur pendidikan dan kebudayaan, pemerintahan, kesehatan, Kominfo, Penanggulangan Bencana, Bappeda, TPP-PKK dan Akademisi dari Universitas Tanjungpura.

Penekanan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2021 menitikberatkan pada keterkaitan antara profil desa dan kelurahan dengan dokumen perencanaan dan penganggaran desa dan kelurahan

Serta memperhatikan inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan bencana non alam (Covid-19), serta pengembangan e-government dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Selain dihadiri Kepala Desa Perigi dan Camat Jelai Hulu, acara yang digelar di satu diantara hotel di Pontianak itu juga turut dihadiri Asisten Setda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ketapang Edy Radiansyah serta Sekretaris Dinas PMPD Ketapang Darma. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved