Breaking News:

Wabup Farhan Buka Workshop Manajemen Pondok Pesantren

Ketika sudah dibina maka pondok pesantren secara legalitas itu sudah baik di Kabupaten Ketapang. Ini juga yang menjadi tujuan dari workshop hari ini

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Membuka Manajemen Pondok Pesantren. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka Workshop Manajemen Pondok Pesantren, Sabtu 13 November 2021 yang digelar di Hotel Nevada Ketapang.

Workshop manajemen pondok pesantren ini bertemakan 'Meningkatkan Profesionalitas dan Kapabilitas dalam Mewujudkan Mutu Pondok Pesantren di Kabupaten Ketapang'.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengatakan bahwa pemerintah daerah kabupaten ketapang siap memfasilitasi pondok pesantren dengan melakukan pembinaan-pembinaan yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

"Ketika sudah dibina maka pondok pesantren secara legalitas itu sudah baik di Kabupaten Ketapang. Ini juga yang menjadi tujuan dari workshop hari ini," kata Farhan usai membuka kegiatan.

Satlantas Polres Ketapang Mulai Gelar Ops Zebra Kapuas 2021

Menurut Farhan, workshop manajemen Ponpes ini tidak hanya sebatas bagaimana cara mengelola ada ancaman, ada peluang, ada kelemahan dan lain sebagainya, tetapi administrasi merupakan suatu materi yang nanti yang akan disampaikan.

Sementara itu Direktur Pendidik Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Drs.H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag. mengatakan bahwa seiring waktu perkembangan pesantren di Indonesia adalah salah satu paling adaptif.

Hal itu dibuktikan dengan pesantren selalu tumbuh mengembangkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Di situ bukan sekedar belajar agama tetapi juga belajar ilmu dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, Waryono mengatakan bahwa santri dibekali bukan hanya kekuatan spritual, tetapi juga kekuatan profesional sehingga santri begitu keluar dari Ponpes sudah siap untuk berpartisipasi di masyarakat.

"Jadi ini tema yang sangat menarik sekaligus menurut saya bagaimana cara pondok pesantren beradab dengan perkembangan zaman akan dibahas workshop ini," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved