Breaking News:

Sempat Surut, Banjir Kembali Genangi Ruas Jalan di Kabupaten Melawi

Berdasarkan pantauan dibeberapa titik lokasi, ketinggian air ada yang mencapai 70 centimeter sampai 1,5 meter. Senin 15 November 2021.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/David Nurfianto
Kondisi Banjir di Jalan Merak, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi ketinggian air berkisar 70 centimeter sampai 1 meter. Senin 15 November 2021 (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - David Nurfianto) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sempat surut, Banjir kembali menggenangi ruas jalan Kabupaten Melawi, banjir ini adalah yang kelima kalinya dalam kurun bulan terakhir.

Diketahui, akibat luapan sungai melawi dan sungai pinoh beberapa wilayah dan ruas jalan di Kabupaten Melawi terendam banjir.

Walau sempat surut, namun karena intensitas hujan diwilayah perhuluan sangat tinggi, menyebabkan beberapa ruas jalan dan pemukiman warga kembali terendam banjir.

Berdasarkan pantauan dibeberapa titik lokasi, ketinggian air ada yang mencapai 70 centimeter sampai 1,5 meter. Senin 15 November 2021.

Diskominfo Melawi Pelajari Infrastruktur TIK Milik Diskominfo Singkawang

Selain merendam pemukiman warga, Banjir juga merendam beberapa ruas jalan provinsi lintas Melawi.

Ada dua titik ruas jalan yang terendam banjir, pertama jalan Provinsi Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh dan Jalan Provinsi Lintas Melawi tepatnya di bawah Bukit Matok, Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing.

Berdasarkan data yang Tribun himpun, ketinggian air yang menggenangi ruas jalan Provinsi Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh berkisar 10 centimeter sampai 30 centimeter.

Sedangkan banjir yang menggenangi Jalan Lintas Melawi di bawah Bukit Matok, Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing berketinggian sekitar 10 centimeter sampai 20 centimeter.

Selain dua ruas jalan provinsi tersebut, banjir juga menggenangi beberapa ruas jalan di dalam Kota Kabupaten Melawi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafarudin menjelaskan bahwa nanjir juga merendam beberapa ruas jalan di wilayah Kota Kabupaten Melawi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved