Breaking News:

Kapolres Sekadau Pimpin Penyaluran Sembako kepada Korban Banjir di Desa Seraras

Polres Sekadau selalu hadir dalam kondisi apapun, turut mengulurkan tangan membantu sesama yang membutuhkan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sekadau
Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir secara simbolis, Senin 15 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Menyikapi kondisi terkini bencana alam banjir, di beberapa wilayah debit air nampak mulai surut. Hal ini menimbulkan harapan pulihnya aktivitas dan sendi perekonomian masyarakat seperti sedia kala.

Adapun sembako merupakan kebutuhan dasar yang diperlukan di tengah kondisi banjir saat ini, mengingat sulitnya aktivitas masyarakat akibat genangan air yang merendam perumahan mereka dan jalan sekitarnya.

Mendasari hal tersebut, Polres Sekadau tiada henti menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Satu persatu, wilayah banjir didatangi untuk memberikan secara langsung kebutuhan yang diperlukan selama bertahan dari bencana.

Banjir di Sekadau Mulai Surut Hingga 15 Centimeter

Hari ini, Polres Sekadau kembali menyalurkan bantuan sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah desa Seraras Kecamatan Sekadau Hilir, Senin 15 November 2021.

Personel Polres Sekadau menurunkan sembako dari kendaraan untuk korban terdampak banjir, Senin 15 November 2021
Personel Polres Sekadau menurunkan sembako dari kendaraan untuk korban terdampak banjir, Senin 15 November 2021

Selain membagikan langsung kepada warga, Kapolres Sekadau menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Kepala desa Seraras untuk selanjutnya didistribusikan kepada warganya untuk pemenuhan stok kebutuhan di kala banjir.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyatakan, bantuan kepada masyarakat terdampak banjir akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Polri ditengah kondisi bencana alam seperti sekarang ini.

"Polres Sekadau selalu hadir dalam kondisi apapun, turut mengulurkan tangan membantu sesama yang membutuhkan. Di luar tugas, kami merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

Pesan akan pentingnya kesehatan juga disampaikan. Masyarakat diminta untuk tidak mengabaikan prokes dan waspada akan wabah penyakit yang timbul bersamaan dengan banjir.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved