Breaking News:

Hery Arianto Usulkan KLHK Memperluas Organisasinya Hingga ke Daerah

Betul, seperti soal pemberian dan pencabutan izin, juga rekomendasi perbaikan atau rehabilitasi lingkungan pada pihak terkait

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris DPW PKB Kalimantan Barat, Hery Arianto mengungkapkan perlunya Institusi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KlHK) memperluas organisasinya hingga ke tingkat daerah, Senin 15 November 2021.

“Sebaiknya institusi KLHK memperluas organisasinya hingga ke daerah. Seperti halnya dengan Kementerian Agama (Kemenag) yang memiliki kantor sampai di tingkat kabupaten dan kota,” ucap Hery Arianto kepada Tribun Pontianak.

Hal tersebut diungkapkan Hery Arianto memgomentari kondisi banjir di beberapa kabupaten di Kalbar yang belum surut. Misalnya di Kabupaten Sintang yang lebih dari tiga pekan masih terendam banjir.

Hery Arianto menyebut perlu adanya kantor perwakilan institusi KLHK sama halnya dengan Kemenang.

“Kemenag yang juga ada kantor sampai di kabupaten atau kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hery Arianto menjelaskan hal tersebut sangat urgen dikarenakan melalui UU Omnibus Law saat ini semua kewenangan daerah terutama perizinan lingkungan berada di pusat (KLHK).

Lebih lanjut, kata Hery Atianto, jika institusi KLHK hanya di Jakarta akan sangat sulit bagi daerah untuk berkoordinasi mengenai dampak kerusakan alam akibat perizinan yang telah dikeluarkan KLHK di Jakarta.

Menurut politikus asal Mempawah itu, dengan adanya kantor perwakilan instansi hingga ke tingkat daerah KLHK akan mempermudah berkoordinasi dalam pengambilan kebijakan.

“Betul, seperti soal pemberian dan pencabutan izin, juga rekomendasi perbaikan atau rehabilitasi lingkungan pada pihak terkait,” ucapnya.

[Update Berita Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved