Gapki dan REI Kalbar Serahkan Bantuan Masing-masing 1000 Paket Sembako ke Pemkab Sekadau

Adapun anggota Gapki di Kabupaten Sekadau saat ini diantaranya, PT. Parna Agromas, PT. TBSM, PT. GUM, PT. Agro Andalan, PT. KSP dan PT. MPE.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Penyaluran bantuan Gapki Kalbar di Kabupaten Sekadau kepada Bupati Sekadau, Aron di depan Mall Pelayanan Publik, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin 15 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Gapki dan Real Estate Indonesia (REI) Kalbar salurkan bantuan sembako kepada Pemkab Sekadau, masing-masing 1000 paket sembako.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Sekadau, Aron di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sekadau, Senin 15 November 2021.

Mewakili anggota Gapki di Kabupaten Sekadau, Manager PT Parna Agromas Herkulanus Rudi mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari bantuan yang disalurkan Gapki Kalbar ke 6 Kabupaten yang terdampak bencana banjir saat ini. Satu diantaranya di Kabupaten Sekadau.

Tujuannya untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami masyarakat, karena perusahaan yang terkena bencana.

Kapolres Sekadau Pimpin Penyaluran Sembako kepada Korban Banjir di Desa Seraras

Dikatakan Rudi, Gapki pada dasarnya hidup berdampingan dan berada di tengah masyarakat. Ketika masyarakat mengalami kesulitan, maka Gapki juga turun merasakannya. Jadi atas dasar kemanusiaan Gapki membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak cukup besar.

"Pada saat ini kami juga mengalami banjir di kebun, tidak bisa operasional, tidak bisa panen dan sebagainya,"kata Rudi.

Khusus di Kabupaten Sekadau ada 1000 paket dengan nilai masing-masing paket 150 ribu, total bantuan Rp. 150.000,000,- yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden,susu dan sebagainya.

Dijaleskan Rudi, untuk bantuan dari 6 perusahaan anggota Gapki di Kabupaten Sekadau sejatinya telah lebih dahulu di salurkan langsung bagi masyarakat dan bantuan kali ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya.

"Terkait bantuan yang diberikan oleh perusahaan itu nantinya juga akan dilaporkan ke Gapki, penyaluran bantuan dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, banyak perusahaan yang sudah memberikan bantuan seperti, PT. agro Andalan, PT. MPE, dan PT. Parna Agromas sendiri sudah menyalurkan 1245 paket sembako di kecamatan Belitang Hilir Jumat lalu," jelasnya.

Adapun anggota Gapki di Kabupaten Sekadau saat ini diantaranya, PT. Parna Agromas, PT. TBSM, PT. GUM, PT. Agro Andalan, PT. KSP dan PT. MPE. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved