BPBD Sekadau Himbau Pengguna Speedboat Kurangi Kecepatan Saat Lintasi Pemukiman Warga

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon menghimbau kepada semua pihak yang menggunakan Speedboat di wilayah Kabupaten Sekadau khususnya

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
kondisi rumah warga di pesisir sungai Kapuas yang terendam banjir di Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - BPBD Sekadau himbau pengguna Speedboat yang melintas sungai Sekadau dan sungai Kapuas menyesuaikan kecepatan saat melintasi pemukiman warga yang saat ini terendam banjir, Senin 15 November 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon menghimbau kepada semua pihak yang menggunakan Speedboat di wilayah Kabupaten Sekadau khususnya saat melintas di aliran sungai yang terdapat pemukiman warga agar dapat menyesuaikan kecepatan. 

Karena dikhawatirkan gelombang air yang muncul dapat menerjang rumah warga yang saat ini sudah tergenang banjir. Satu diantaranya seperti di desa Mungguk dan Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2021, Ini Arahan dan Pesan Yang Disampaikan

"Kita menghimbau agar ketika melewati perumahan warga yang sudah tergenang banjir ini untuk bisa menyesuaikan kecepatannya armadanya," imbau Matius Jon.

Diketahui sebelumnya sejumlah warga di bantaran Sungai Kapuas dan Sungai Sekadau telah menyebarkan pesan melalui media sosial agar para pengguna Speedboat dapat mengurangi kecepatan saat melintas lokasi perumahan masyarakat di pesisir sungai.

"Mohon kiranya pelan-pelan dikarenakan ketika ada gelombang seakan rumah di tepian pantai Sungai Kapuas goyang,  rumah kami rencot/roboh koti gayanya (nanti rumah kami roboh atau miring bagaimana modelnya)," kata Musin, satu diantara warga. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved