Breaking News:

Banjir Mulai Surut, Pemda Catat 4.240 KK di Sembilan Kecamatan di Ketapang Terdampak Banjir

Farhan menegaskan, meskipun pihaknya sudah melakukan penanganan dan menyalurkan bantuan, namun Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama unsur terkait har

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ruas jalan Sungai Kelik tampak sudah tidak digenangi air setelah sebelumnya sempat tak bisa dilewati karena genangan air. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Ketapang, sebanyak 4.240 Kepala Keluarga (KK) di sembilan kecamatan terdampak banjir.

Hal itu diungkapkan Farhan usai Apel Kedaruratan Bencana Banjir yang digelar di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin 15 November 2021.

Sembilan Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Simpang Hulu, Sungai Laur, Sandai, Nanga Tayap, Matan Hilir Utara (MHU), Muara Pawan, Delta Pawan, Benua Kayong dan Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS).

"Untuk KK yang terdampak itu ada 4.240 atau 15.972 jiwa di sembilan kecamatan yang terdampak banjir," kata Farhan.

Farhan menegaskan, meskipun pihaknya sudah melakukan penanganan dan menyalurkan bantuan, namun Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama unsur terkait harus meningkatkan kesiapsiagaan.

Launching Kongkow Budaya Lintas Etnis di Ketapang, Guntur Perdana: Madura adalah Madu-nya Negara

"Dengan apel ini insya Allah kami siap menangani bencana banjir untuk tahun 2021 ini. Kami mohon doa juga kepada seluruh masyarakat, mudahan-mudahan banjir ini tidak meluas dan tidak besar," ujarnya.

Meksi kini air terpantau surut, Farhan tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada.

Masyarakat juga diminta cepat melaporkan kejadian banjir ke kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas termasuk pihak kecamatan.

Apel kesiapasiagaan bencana banjir di wilayah Kabupaten Ketapang yang digelar di halaman kantor bupati tersebut, turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang dan instansi terkait dalam penanganan bencana banjir. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved