Breaking News:

Wabup Ketapang Farhan Salurkan Bantuan Hibah untuk Lembaga Keagamaan dan Tempat Ibadah

"Saya berharap penyaluran ini harus segera dapat dilaksanakan, dan para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil ker

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan saat menyalurkan bantuan hibah sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Lembaga Keagamaan dan Tempat Ibadah di Kecamatan Delta Pawan, Benua Kayong dan Matan Hilir Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Ketapang Satuki Huddin menyalurkan bantuan hibah sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Lembaga Keagamaan dan Tempat Ibadah di Kecamatan Delta Pawan, Benua Kayong dan Matan Hilir Selatan, Jumat 12 November 2021.

Penandatanganan NPHD ini dilakukan dengan mengundang langsung penerima serta pihak lain untuk menyaksikan sebagai wujud transparansi Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan berharap agar bantuan yang akan diberikan bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Saya berharap penyaluran ini harus segera dapat dilaksanakan, dan para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan," kata Farhan.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu mengatakan, bahwa bantuan hibah ini merupakan vitamin atau pemacu agar para pengurus lembaga keagamaan dan tempat ibadah bisa lebih giat lagi dalam melayani para jemaahnya.

Pelatihan Peningkatan Kemampuan, Personel Sabhara Polres Ketapang Laksanakan Latihan Dalmas

"Dana hibah bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan yang disalurkan ini sudah tertuang di dalam APBD Kabupaten Ketapang 2021," jelasnya.

Farhan juga berpesan kepada pengurus masjid agar memegang prinsip 5M yaitu Melayani, Mensosialisasikan, Memahamkan, Mempertanggung jawabkan dan Memakmurkan.

"Saya harap prinsip di atas bisa menjadi pegangan para pengurus lembaga keagamaan dan tempat ibadah," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yakni, Perangkat Daerah terkait, Camat, Kepala Desa, Masyarakat, Panitia dan tamu undangan lainnya.

Adapun lembaga keagamaan yang mendapat hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesra Setda yaitu Masjid Babul Jannah Delta Pawan, Masjid Babussa'adah Delta Pawan, Pengurus TPQ Nurul Fuadah Delta Pawan, Pengurus Yayasan Al-Fatah Delta Pawan, Pengurus Yayasan Raudhatul Jannatul Muttaqin Delta Pawan, Pengurus TPQ Nur Asma'ul Husna Delta Pawan, Yayasan Nur Ilahi Al-Islami.

Pengurus Masjid Al-Kamal Benua Kayong, Pengurus Masjid Annur Benua Kayong, Pengurus Surau Nur Awwaluddin Benua Kayong, Pengurus Yayasan Al- Ittihad Bani Abdush Syiam Benua Kayong, Pengurus TPQ Al-Furqon Bemua Kayong.

Pengurus Masjid Baitul Muhajirin MHS, Pengurus Masjid Azharus Salam MHS, Pengurus Surau Al-Hanif MHS, Pengurus Surau Al-Amin MHS, Pengurus Yayasan Al Muhajidin MHS, Pengurus Yayasan Hubbutthoha MHS, dan Pengurus surau Baitul Ghaffar MHS. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved