Forum Koordinasi BEM se-Kalbar Gelar Dialog Kebangsaan Menuju Indonesia Golden Age 2045

“Bela negara bukan hanya melalui kata saja. Saya yakin, kita bisa mewujudkan Indonesia emas yang hebat. Tanamkan dan praktikan semangat bela negara da

Editor: Jimmi Abraham
DOKUMENTASI BEM UNTAN
Forum Koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalimantan Barat menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema “Strategi Dalam Mempersiapkan Mahasiswa Kalimantan Barat Menuju Indonesia Golden Age 2045”, Sabtu 13 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Forum Koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalimantan Barat menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema “Strategi Dalam Mempersiapkan Mahasiswa Kalimantan Barat Menuju Indonesia Golden Age 2045”, Sabtu 13 November 2021.

Dialog kebangsaan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr Garuda Wiko, SH MSi.

Tiga orang keynote speakers dihadirkan yaitu Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, SH MHum, Kapolda Kalbar yang di wakili AKBP David M. Siahan SE MH selaku Kabag Ops Direktorat Binmas Polda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura yang diwakili  Letkol Ferdinand Siagian ST MHan selaku Wakil Kepala Pusat Informasi dan Pengolahan Data Kodam XII/TPR.

Sebagai keynote speaker pertama, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji SH MHum mengapresiasi acara Dialog Kebangsaan ini dan optimistis mencapai Indonesia Golden Age.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

“Langkah-langkah pergerakan seperti kegiatan Dialog Kebangsaan ini penting di tengah bergejolaknya bonus demografi, terlebih mempersiapkan anak muda Indonesia menuju Golden Age 2045. Saya optimistis, kalau ada keinginan dari anak muda untuk bergerak maka kita bisa”, Ujarnya.

Gubernur juga menjelaskan kepada para mahasiswa agar berkerja atau berbicara dengan menggunakan data yang valid agar tujuan yang akan dicapai berhasil.

"Banyak hal yang disampaikan berdasarkan data yang tidak valid dan tidak berdasarkan fakta yang ada. Akibatnya, tujuan yang diharapkan tujuan yang diharapkan tidak tercapai," ucap H. Sutarmidji.

Polsek Kembayan Bersama BEM STKIP Melawi Entikong Galang Dana untuk Bencana Banjir Sanggau-Sintang

Selanjutnya, Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura yang diwakili oleh Letkol Ferdinand Siagian, ST MHan menyampaikan bahwa tantangan terbesar bagi negara terletak pada minimnya semangat bela negara anak muda.

“Indonesia emas 2045 merupakan momen yang dinanti. Namun, masih menjadi perhatian kita terkait kurangnya semangat bela negara anak muda masa kini”, ungkapnya.

Letkol Ferdinand Siagian mengajak untuk menanamkan dan mempraktikkan semangat bela negara.

“Bela negara bukan hanya melalui kata saja. Saya yakin, kita bisa mewujudkan Indonesia emas yang hebat. Tanamkan dan praktikan semangat bela negara dalam hidup kita," ajak Letkol Ferdinand Siagian.

Sementara itu, Kapolda Kalbar yang diwakili AKBP David M Siahan SE MH sebagai keynote speaker ketiga menambahkan terkait pentingnya sinergi dari seluruh pihak dalam menjaga keamanan negara.

“Bagaimana bisa kita mencapai Indonesia emas kalau negara tidak kondusif. Kerja sama yang bersinergi dari mahasiswa, tenaga pendidik, abdi negara, dan pemerintah diperlukan agar Indonesia kondusif dan siap mencapai Indonesia emas 2045”, kata AKBP David M Siahan. (*/Rilis BEM UNTAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved