Breaking News:

Berita Video

Sejumlah Pemuda Bekerja Jaga Makam dan Berbekal Alquran hingga Makanan, Sehari Dibayar Rp 1 Juta

Arsyad juga menjelaskan peralatan yang dibawa ketika menjaga makam. Ia tak lupa membawa Alquran.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Rekaman video sejumlah pria jaga makam di wilayah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh M Arsyad Maulana, pemilik akun TikTok @oreo_bamban. Dalam video, terlihat sejumlah orang tidur di samping makam.

Diketahui, sejumlah pria yang menjaga makam dalam video yang viral adalah warga Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Mereka bernama M Ramlan, M Arsyad Maulana, Rama Ikhwan, Suriyani, dan Haris. Beragam profesi dilakukannya, untuk menghasilkan pundi-pundi ekonomi.

Begitu pun M Arsyad Maulana yang merupakan satu di antara si penjaga makam tersebut. Ia sudah bekerja sebagai penjaga makam di wilayahnya selama tiga tahun.

"Sudah tiga tahun menjaga makam. Kita jaga makam ya kurang lebih udah hampir 50-an kali," katanya kepada Tribunnews.com, Kamis 11 November 2021.

Menurutnya, ia bersama rekannya menjaga makam atas permintaan keluarga yang ditinggalkan. Biasanya, mereka menjaga makam selama tiga hari tiga malam.

Arsyad juga menjelaskan peralatan yang dibawa ketika menjaga makam. Ia tak lupa membawa Alquran.

AYAH Vanessa Angel Kecewa Saat Tahu Foto Anaknya di Makam Hilang, 3 Orang Datang Minta Maaf?

Selain itu, bantal, sarung, pemanas air listrik, kopi, dan makanan ringan. Mereka juga mendirikan tenda di dekat makam.

Arsyad mengatakan, bekerja sebagai penjaga makam atas kemauan sendiri. Mengenai tarifnya, Arsyad mengaku dibayar Rp 1 juta per harinya. Nantinya, hasil yang didapatkan dibagi bersama temannya.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved