PT Parna Agromas Serahkan Bantuan 1245 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Belitang Hilir

perusahaan memberikan bantuan khusus sebanyak kurang lebih 245 paket sembako dan peralatan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat banjir.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Penyerahan simbolis bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah kecamatan Belitang Hilir diserahkan oleh Pimpinan PT Parna Agromas, Mr. Lee Jae Wan yang didampingi oleh Tim peduli banjir PT Parna Agromas kepada Camat Belitang Hilir Sakresno Benyamin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - PT Parna Agromas memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat.

Bantuan disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Belitang Hilir.

Secara simbolis bantuan untuk masyarakat terdampak banjir diwilayah kecamatan Belitang Hilir diserahkan oleh Pimpinan PT Parna Agromas Mr. Lee Jae Wan yang didampingi oleh Tim peduli banjir PT Parna Agromas kepada Camat Belitang Hilir Sakresno Benyamin.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 1000 paket yang diserahkan melalui Muspika Belitang Hilir dan 245 Paket khusus untuk Desa Entabuk yang diserahkan langsung kepada kepala desa Entabuk, Jumat 12 November 2021.

Pemuda Desa Pusat Damai Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Beginjan Kabupaten Sanggau

Adapun total paket bantuan yang diberikankan berjumlah 1245 Paket Sembako dengan nilai kurang lebih Rp 127 juta. 

Dalam kesempatan tersebut, Senior Manager PT. Parna Agromas, Herkulanus Rudi menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan sebagai bentuk empati dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat terdampak. Kita berdoa bersama, berserah dan meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar banjir ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali serta roda perekonomian juga normal dan semakin baik,” harapnya.

Penguatan Sinergitas Stakeholder Hadapi Potensi Banjir Akibat Fenomena La Nina di Kalbar

Di tempat yang sama, Camat Belitang Hilir Sakresno Benyamin, yang didampingi oleh Kapolsek Belitang Hilir Burhannudin,serta Danramil Belitang Hilir Sudariyanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan PT. Parna Agromas kepada masyarakat Belitang Hilir yang terdampak banjir.

Adapun desa yang terdampak banjir sebanyak 6 Desa yakni Desa Sungai Ayak 1, Sungai Ayak 2, Desa Entabuk, Desa Tapang Pulau, Desa Kumpang Bis dan Desa Empajak.

Dari ke enam desa tersebut yang paling parah terdampak adalah desa Entabuk.

Terhadap kondisi desa ini dari perusahaan memberikan bantuan khusus sebanyak kurang lebih 245 paket sembako dan peralatan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat banjir ini, seperti terpal.

“Kami berharap kedepannya perusahaan dapat memberikan bantuan berupa obat-obatan yang juga dibutuhkan masyarakat,” ujar Camat Belitang Hilir.

Daftar Daerah Banjir di Indonesia 1-11 November 2021 ! Beberapa Diantaranya Banjir di Wilayah Kalbar

Ia menambahkan bahwa perhatian dan kerjasama Perusahaan khususnya PT. Parna Agromas terhadap masyarakat Belitang Hilir selama ini sudah sangat baik.

“Bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir ini terus akan berlanjut, dimana PT. Parna Agromas telah menyiapkan program bantuan berikutnya yang dalam waktu dekat akan disalurkan melalui Pemda Kabupaten Sekadau dan Polres Sekadau,” tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved