Breaking News:

Edi Rusdi Kamtono Ajak Masyarakat Maknai Hari Kesehatan Nasional Sebagai Momen Apresiasi pada Nakes 

Pemkot Pontianak mengapresiasi segala aktivitas dan tugas Dinkes Kota Pontianak dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat di Kota

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat memberikan hadiah lomba Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Dinkes Kota Pontianak, Jumat 12 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Jajaran Pemerintah Kota Pontianak memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Jumat 12 November 2021

“Hari ini adalah tepat ke 57 Hari Kesehatan Nasional, yang diperingati setiap 12 November,” ujar Edi Rusdi Kamtono kepada wartawan di sela kegiatan HKN ke-57 Kota Pontianak.

Pemkot Pontianak mengapresiasi segala aktivitas dan tugas Dinkes Kota Pontianak dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat di Kota Pontianak.

Polwan Polresta Pontianak Bantu Korban Banjir di Kabupaten Sintang

“Oleh karena itu saya atas nama Pemerintah Kota Pontianak mengapresiasi aktivitas ataupun tugas Dinkes Kota Pontianak untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya.

Edi Rusdi Kamtono mengatakan momen HKN ke-57 dijadikan sebagai kegiatan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan (nakes). Sebab, nakes telah menjadi garda terdepan dalam menghadapi masa pandemi mulai 2020 hingga saat ini.

“Kita jadikan suatu kegiatan, bahkan kegiatan kegiatan untuk memberikan semangat kepada tenaga-tenaga kesehatan Kota Pontianak setelah kita menghadapi masa pandemi dari tahun 2020 sampai dengan saat ini,” ucapnya.

Jajaran Pemkot Pontianak imbuh Edi Rusdi Kamtono, memperingatinya di Halaman Lingkungan Kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Menurut Edi Rusdi Kamtono, betapa Dinkes Kota Pontianak sebagai pejuang-pejuang kesehatan telah berhasil mengendalikan Covid-19.

“Telah berhasil memberikan pelayanan yang optimal, bahkan ada tenaga kesehatan yang menjadi korban Covid-19,” tuturnya.

Edi Rusdi Kantono berujar di masa pandemi Covid-19 hampir semua nakes di Kota Pontianak terpapar virus corona.

“Kalau yang terpapar itu hampir semuanya, tetapi yang meninggal itu ada beberapa orang nakes,” imbuhnya.

Sementara itu, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan capaian vaksinasi Kota Pontianak telah mencapai 70,70 persen. 

“Target capaian vaksin sampai saat ini sudah mencapai 70,70 persen. Ini juga patut untuk kita apresiasi. Jdi Dinkes Kota Pontianak akan terus berupaya ,terus berbuat, berinovasi untuk menjadikan warga Kota Pontianak sehat,” harapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved