Breaking News:

PT Jasa Raharja Kalbar

Duka di Kapal Klotok KM Nabila 02, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan

Atas kejadian nahas tersebut, Jasa Raharja Kalbar menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris korban.

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Kepala Jasa Raharja Kalbar, Wisnu Wardana menyerahkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban yang juga merupakan ibu kandung korban, Yati (49) di Dermaga Rasau Jaya, Jumat, 12 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Telah terjadi peristiwa nahas, dimana seorang penumpang angkutan sungai KM Nabila 02 rute Teluk Batang, Sukadana - Rasau Jaya, Kubu Raya terjatuh dan tenggelam di sekitar Desa Jangkang Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu 7 November 2021, sekitar pukul 04.00 WIB.

Diketahui korban bernama Ibnu Aslam (21), merupakan seorang mahasiswa yang berasal dari Rasau Jaya 3, Kecamatan Rasau Jaya Kubu Raya.

Korban berhasil ditemukan pada Selasa, 9 November 2021.

Sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 15/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan alat angkutan umum yang meninggal dunia akibat kecelakaan adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans paling banyak Rp 500 ribu dan biaya P3K paling banyak Rp 1 juta.

Tanggap Bencana, Jasa Raharja Kalbar Gandeng ACT Salurkan 100 Paket Sembako

Kepala Jasa Raharja Kalbar, Wisnu Wardana berbincang kepada penyedia jasa angkutan sungai sekaligus memberikan sosialisasi pentingnya iuran wajib kapal yang dikutip Jasa Raharja Kalbar.
Kepala Jasa Raharja Kalbar, Wisnu Wardana berbincang kepada penyedia jasa angkutan sungai sekaligus memberikan sosialisasi pentingnya iuran wajib kapal yang dikutip Jasa Raharja Kalbar. (Tribunpontianak.co.id/Istimewa)

Atas kejadian nahas tersebut, Jasa Raharja Kalbar menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris korban yang juga merupakan ibu kandung korban, Yati (49) di Dermaga Rasau Jaya, Jumat, 12 November 2021.

“Kami menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” jelas Kepala Jasa Raharja Kalbar, Wisnu Wardana kepada Tribun Pontianak.

Dirinya mengingatkan kepada pengguna jasa angkutan sungai untuk selalu berhati-hati dan kepada penyedia jasa angkutan sungai untuk mendaftarkan asuransi penumpangnya (iuran wajib kapal laut) seperti yang dilakukan KM Nabila 02.

“Sehingga, ketika terjadi musibah saat menggunakan jasa angkutan sungai baik penyedia maupun pengguna jasa mendapatkan perlindungan,” lanjutnya.

Tekan Angka Kematian Akibat Laka, Jasa Raharja Kalbar Berikan Sarana Pencegahan Kecelakaan

Amnan Ghozali, Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Kalbar menambahkan, selain mendaftarkan asuransi penumpang Jasa Raharja, KM Nabila 02 juga menggunakan asuransi Jasaraharja Putera sehingga memberikan perlindungan ganda yang bisa dirasakan penyedia jasa maupun pengguna yang terkena musibah.

Atas musibah yang dialami KM Nabila 02, Jasaraharja Putera memberikan manfaat senilai Rp 7,5 juta.

“Semoga ini dapat menjadi pelajaran juga kepada penyedia jasa angkutan sungai, bahwa ketika terjadi musibah yang tidak dapat kita elakkan seperti ini, kita masih mendapatkan perlindungan secara finansial berkat premi asuransi yang dibayarkan,” jelas Amnan.

Penyerahan santunan yang dilakukan Dermaga Rasau Jaya ini juga disaksikan oleh para penyedia jasa angkutan sungai dengan harapan dapat memberikan pemahaman kepada mereka pentingnya asuransi sebagai perlindungan dasar bagi para penumpangnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved