Breaking News:

DPD PKS Kabupaten Sintang Dirikan 2 Posko Ramah Ibu dan Balita 

Banjir di Kabupaten Sintang menyebabkabkan kota Sintang lumpuh dan membuat banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat tempat tinggi, kebanyakan pe

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Banjir di Kabupaten Sintang menyebabkabkan kota Sintang lumpuh dan membuat banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat tempat tinggi, kebanyakan pengungsi adalah ibu dan balita.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Banjir di Kabupaten Sintang menyebabkabkan kota Sintang lumpuh dan membuat banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat tempat tinggi, kebanyakan pengungsi adalah ibu dan balita. 

Wiwin Erlias, Ketua DPD PKS Kabupaten Sintang bersama tim relawan PKS lainnya sejak pekan lalu dan hingga saat ini telah mendirikan 2 buah posko untuk pengungsian di Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang. 

"Posko ini sudah berdiri sejak sepakan lalu dan telah menampung 37 orang warga pengungsi dari sekitar lokasi posko, dalam sehari-hari posko ini melakukan aktifitas dapur umum dan pendistribusian bantuan kepada warga terdampak banjir di kota sintang," ujarnya dalam Rilis yang diterima Tribun Pontianak, Jumat 12 November 2021

Polwan Polresta Pontianak Bantu Korban Banjir di Kabupaten Sintang

Wiwin juga mengatakan warga terpaksa meninggalkan rumahnya akibat banjir yang belum surut.

"Mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka dan menetap di pengungsian, untuk membantu warga terdampak DPD PKS Sintang mendirikan 2 Posko di Kec, Sintang Desa Baning" ucapnya.

Wiwin menjelaskan, posko tersebut dikhususkan untuk memberikan layanan bagi ibu dan balita. Selain disiapkan ruangan khusus untuk wanita (ibu-ibu) posko juga dibuat sedemikian rupa agar ramah anak dan balita. 

Wiwin, ketua DPD PKS Kabupaten sintang mengatakan, banjir di kota Sintang kali ini merupakan banjir terbesar dan cukup lama merendam kota Sintang. 

Wiwin juga mengatakan bahwa PKS Kota Sintang berkomitmen untuk terus melayani rakyat dalam kondisi kebencanaan ini. Ia juga berterimakasih kepada seluruh Anggota Dewan PKS se Kalbar yang turut membantu, mendonasikan gajinya untuk bencana banjir di Sintang. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved