2 Anak Umur 12 Tahun Tenggelam dan Meninggal Dunia di Sungai Rengas Kubu Raya, Ini Identitas Korban

Salmiah bertanya kepada ibu Korban apakah anaknya bisa berenang dan dijawab tidak bisa

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Korban tenggelam di Sungai Rengas, Kubu Raya, Jumat 12 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KUBU RAYA –  Arus deras sungai dan menelan korban jiwa. Dua anak meninggal dunia di Sungai TPI Jalan Pembangunan Desa Persiapan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 12 November 2021.

Peristiawa Anak tenggelam di sungai dan meninggal menimpa Vira (12) warga jalan pembangunan masuk jalan Kompleks Indahnya Alam Desa Persiapan Rengas Kapuas dan Jihan (12) warga Jalan Raya TPI Desa Persiapan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa tenggelamya dua anak remaja yang berstatus pelajar ini disampaikan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto ketika dikonfirmasi melalui saluler pribadinya.

“Pada hari ini jumat tanggal 12 november 2021 sekira pukul 14.20 wib di temukan 2 orang anak meninggal dunia tenggelam di sungai TPI jalan Pembangunan Desa Persiapan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap,” jelasnya.

Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan berdasarkan informasi yang diterimanya kronologis kejadian bermula pada sekira jam 11.40 wib ketika salah seorang warga bernama Salmiah (40) yang sedang mencuci baju di sungai TPI saksi melihat 2 anak berenang di sungai TPI dan saksi melihat aneh pada gerakan tubuh korban kemudian Salmiah mendatangi orangtua salah satu korban Vira atas nama Faridah.

“Salmiah bertanya kepada ibu Korban apakah anaknya bisa berenang dan dijawab tidak bisa,” terang Dodik.

Terseret Arus Saat Berenang Bersama Teman-temannya di Sungai Ambawang, Andi Meninggal Dunia

Mendengar itu kemudian Salmiah dan orangtua korban bersama warga mencari korban di sungai TPI tempat korban berenang dan pada sekira jam 12.20 korban Vira ditemukan warga di dasar air dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemudian sekira jam 13.30 wib korban atas nama Jihan juga ditemukan didasar air dan korban sempat di bawa ke rumah sakit Pontianak Kota tetapi nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Paursubbag Humas Polres Kubu Raya.

Warga dan polisi mendatangi rumah duka, Jumat 12 November 2021.
Warga dan polisi mendatangi rumah duka, Jumat 12 November 2021. 

Dari keterangan yang didapat korban Vira di temukan sekitar 50 meter dari jarak awal korban berenang dan korban Jihan di temukan sekitar 150 meter dari tempat awal korban berenang.

Kedua korban masih ada hubungan keluarga Sepupu dan korban berenang di Sungai TPI ketika arus deras karena Pasang Air Sungai Kapuas yang masuk ke Sungai TPI Jl.Pembangunan Desa Persiapan Rengas Kapuas.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat karena saat ini situasi cuaca tidak menentu dan pasang surut air laut yang semakin menghawatirkan karena itu perlunya pengawasan untuk mencegah terjadinya kejadian tersebut terulang kembali.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved